Gara-gara Mobil Listrik, Rolls-Royce Tak Lagi Jual Mobil Mewah 2 Pintu

Sabtu, 26 Maret 2022 - 07:24 WIB
loading...
Gara-gara Mobil Listrik, Rolls-Royce Tak Lagi Jual Mobil Mewah 2 Pintu
Rolls-Royce tidak lagi menerima pesanan Rolls-Royce Wraith dan Rolls-Royce Dawn. Foto/Rolls-Royce.
A A A
JAKARTA - Rolls-Royce tak lagi menjual mobil mewah 2 pintu mereka, Wraith dan Dawn. Hal itu terjadi karena kehadiran mobil listrik, Rolls-Royce Spectre. Selain itu menurut CEO Rolls-Royce Torsten Muller Otvos kedua mobil mewah itu sudah masuk masa-masa akhir produksi.

Dia juga memastikan telah menutup pintu untuk seluruh pemesanan Rolls-Royce Wraith dan Rolls-Royce Dawn. Perusahaan mobil mewah asal Inggris itu bahkan tidak berencana menghadirkan suksesor kedua mobil yang memang dibuat untuk membidik segmen anak-anak muda.

Baca juga : Ringsek, Lamborghini Aventador SVJ Masih Laku dengan Perbaikan Rp12,8 Miliar

Gara-gara Mobil Listrik, Rolls-Royce Tak Lagi Jual Mobil Mewah 2 Pintu


Torsten Muller Otvos memastikan seluruh penghentian pemesanan akan berlaku global. Saat ini mereka hanya memproses produksi kedua mobil itu yang telah dipesan sebelum 2022.

Disebutkan Autocar penghentian produksi Rolls-Royce Wraith dan Rolls-Royce diduga disebabkan hadirnya mobil listrik Rolls-Royce Spectre. Pasalnya dari segi desain mobil listrik itu juga hadir dengan konsep dua pintu seperti Rolls-Royce Wraith dan Rolls-Royce Dawn.

Baca juga : Menunggu 2 Tahun, Aston Martin Mulai Kirim 30 Motor Super ke Konsumen

Direncanakan Rolls-Royce Spectre akan rilis pertengahan tahun ini. Dikutip dari laman carbuzz, Rolls-Royce mendapatkan bantuan dari BMW untuk pengembangan mobil listrik, tetapi tetap mempertahankan variasi platform rangka ruang aluminium. Ini menjadi cara Rolls-Royce menjaga ciri khas sejatinya.

Video baru dari unit penguji Rolls-Royce menunjukkan Spectre EV dengan desain coupe ramping yang mirip dengan Rolls-Royce Wraith. Mengingat itu adalah model mobil listrik , saat pengujian tidak mengejutkan dan mobil listri yang menggunakan cat kamuflase ini cederung tenang saat berakselerasi.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2187 seconds (11.97#12.26)