Gara-gara Mobil Listrik, Rolls-Royce Tak Lagi Jual Mobil Mewah 2 Pintu

Sabtu, 26 Maret 2022 - 07:24 WIB
loading...
Gara-gara Mobil Listrik, Rolls-Royce Tak Lagi Jual Mobil Mewah 2 Pintu
Rolls-Royce tidak lagi menerima pesanan Rolls-Royce Wraith dan Rolls-Royce Dawn. Foto/Rolls-Royce.
A A A
JAKARTA - Rolls-Royce tak lagi menjual mobil mewah 2 pintu mereka, Wraith dan Dawn. Hal itu terjadi karena kehadiran mobil listrik, Rolls-Royce Spectre. Selain itu menurut CEO Rolls-Royce Torsten Muller Otvos kedua mobil mewah itu sudah masuk masa-masa akhir produksi.

Dia juga memastikan telah menutup pintu untuk seluruh pemesanan Rolls-Royce Wraith dan Rolls-Royce Dawn. Perusahaan mobil mewah asal Inggris itu bahkan tidak berencana menghadirkan suksesor kedua mobil yang memang dibuat untuk membidik segmen anak-anak muda.



Gara-gara Mobil Listrik, Rolls-Royce Tak Lagi Jual Mobil Mewah 2 Pintu


Torsten Muller Otvos memastikan seluruh penghentian pemesanan akan berlaku global. Saat ini mereka hanya memproses produksi kedua mobil itu yang telah dipesan sebelum 2022.

Disebutkan Autocar penghentian produksi Rolls-Royce Wraith dan Rolls-Royce diduga disebabkan hadirnya mobil listrik Rolls-Royce Spectre. Pasalnya dari segi desain mobil listrik itu juga hadir dengan konsep dua pintu seperti Rolls-Royce Wraith dan Rolls-Royce Dawn.



Direncanakan Rolls-Royce Spectre akan rilis pertengahan tahun ini. Dikutip dari laman carbuzz, Rolls-Royce mendapatkan bantuan dari BMW untuk pengembangan mobil listrik, tetapi tetap mempertahankan variasi platform rangka ruang aluminium. Ini menjadi cara Rolls-Royce menjaga ciri khas sejatinya.

Video baru dari unit penguji Rolls-Royce menunjukkan Spectre EV dengan desain coupe ramping yang mirip dengan Rolls-Royce Wraith. Mengingat itu adalah model mobil listrik , saat pengujian tidak mengejutkan dan mobil listri yang menggunakan cat kamuflase ini cederung tenang saat berakselerasi.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)