Hyundai CRETA dengan 7 Kursi Penumpang Muncul di Afrika Selatan

Minggu, 27 Maret 2022 - 07:00 WIB
loading...
Hyundai CRETA dengan 7 Kursi Penumpang Muncul di Afrika Selatan
Hyundai GRAND CRETA dengan 7 kursi penumpang dijual di harga Rp440,38 juta. Foto/Autoevolution
A A A
JAKARTA - Hyundai CRETA , yang saat ini tengah disukai masyarakat Indonesia, muncul dengan 7 kursi penumpang di Afrika Selatan. Karena ukurannya yang jauh lebih besar Hyundai memberikan nama yang berbeda yakni Hyundai GRAND CRETA.

Meski terlihat sama dari segi desain dengan Hyundai CRETA yang dijual di Indonesia, mobil 7 kursi penumpang itu memiliki banyak perbedaan. Untuk dimensi, mobil yang diimpor dari India itu lebih panjang 200 milimeter ketimbang Hyundai CRETA. Wheelbase juga lebih panjang 150 milimeter guna mengakomodir kursi di baris ketiga.

Dari segi spesifikasi teknis,Hyundai GRAND CRETA hadir dengan dua pilihan mesin yakni empat silinder dengan kapasitas 2,0 liter dengan tenaga maksimal 156 daya kuda dan torsi maksimal 191 Nm. Satu lagi mesin diesel 1,5 liter turbo dengan tenaga maksimal 113 daya kuda dan torsi maksimal 250 Nm.



Hyundai CRETA dengan 7 Kursi Penumpang Muncul di Afrika Selatan


Mobil SUV 7 kursi penumpang itu juga ditawarkan dalam dua trim yaitu Eksekutif dan Elite. Varian Eksekutif dilengkapi dengan pengisian daya telepon nirkabel Qi dan layar sentuh 8,0 inci. Fitur standar juga mencakup kamera spion, lampu depan LED, konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, serta velg alloy 17 inci.

Elite ditempatkan sebagai model termahal dengan fitur yang lebih lengkap dan ukuran velg lebih besar, 18 incu. Peningkatan teknologi juga lebih canggih dengan kluster instrumen digital 10,2 inci.



Hyundai CRETA dengan 7 Kursi Penumpang Muncul di Afrika Selatan


Untuk harga Hyundai GRAND CRETA dijual di Afrika Selatan dengan harga USD30.870 atau setara Rp440,38 juta. Tentu jauh lebih mahal dibanding Hyundai CRETA 5 kursi yang dijual di Indonesia.

Wajar karena ukuran, daya angkut dan kelengkapannya juga sangat berbeda dan lebih besar dibanding model 5 penumpang.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3461 seconds (0.1#10.140)