Kijang Innova Listrik Muncul di IIMS Ini Bedanya dengan Model Biasa

Kamis, 31 Maret 2022 - 11:14 WIB
loading...
Kijang Innova Listrik Muncul di IIMS Ini Bedanya dengan Model Biasa
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto (di dalam mobil) saat uji coba mobil konsep Toyota Kijang Innova Listrik. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Desas-desus hadirnya Toyota Kijang Innova listrik akhirnya terjawab sudah. PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya membawa mobil MPV hijau itu di ajang Indonesia International Motor Show Hybrid 2022 (IIMS) , Kamis (31/3/2022) ini.

Tidak main-main mobil itu sudah seperti bentuk siap produksi. Mulai dari desain eksterior hingga interior. Bahkan mobil itu sudah langsung dicoba oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto usai secara resmi membuka IIMS Hybrid 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Saat diuji coba mobil legendaris Indonesia itu sama sekali tidak menghasilkan suara seperti Toyota Kijang Innova mesin konvensional. Hal itu juga terlihat dari ketiadaan knalpot di bagian belakang yang menandakan ciri-ciri sejati mobil listrik.

Perubahan yang kontras juga terjadi di bagian depan dengan menghilangnya grille. Toyota Kijang Innova listrik sama sekali tidak membutuhkan kisi-kisi saluran udara karena memang tidak lagi mengusung mesin konvensional 4 silinder dengan kapasitas 2,0 liter.



Kijang Innova Listrik Muncul di IIMS Ini Bedanya dengan Model Biasa


Alih-alih tenaga yang dialirkan ke penggerak roda belakang itu didapat dari baterai. Yang pasti saat dicoba akselerasi spontan khas mobil listrik tetap terlihat di Toyota Kijang Innova listrik.

Perbedaan lainnya adalah slot tangki bensin yang kini berubah jadi slot pengisian baterai. Sayangnya PT Toyota Astra Motor (TAM) masih belum mengungkap detil resmi mengenai Toyota Kijang Innova listrik.

Di bagian interior juga tidak ada perubahan sama sekali. Kabin mobil masih mempertahankan interior yang ada di Toyota Kijang Innova listrik.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2813 seconds (0.1#10.140)