Sering Disalahartikan, Ini Perbedaan Modifikasi dan Custom pada Kendaraan

Rabu, 06 April 2022 - 17:21 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya, pada custom biasanya komponen kendaraan tersebut akan diganti secara total dan meninggalkan komponen asli pabriknya. Sedangkan pada modifikasi, perubahan tidak dilakukan secara total, melainkan hanya mengganti beberapa komponen kendaraan saja.

Kemudian, pada custom kendaraan, pengerjaan custom dilakukan dari nol berdasarkan ide dan keinginan sendiri, hal ini menjadikan kendaraan tersebut akan sulit untuk ditiru oleh kendaraan lainnya, karena konsep yang dibuat pada custom adalah berdasarkan imajinasi pemiliknya. Hal ini tentu berbeda dengan modifikasi yang membeli komponen di aftermarket masih memiliki kemungkinan untuk modifikasinya banyak ditiru.

Selain itu, untuk masalah waktu pengerjaan, custom kendaraan memakan waktu lebih lama dan pemilik kendaraan harus merogoh kocek lebih dalam. Hal ini dikarenakan proses pengerjaan custom bisa dimulai dari nol sehingga membutuhkan banyak bantuan ahli serta alat-alat yang memadai.

Jadi, berdasarkan penjelasan di atas, dapat dipahami bahwa perbedaan modifikasi dan custom pada kendaraan umumnya terlihat pada tingkat perubahan pada kendaraan. Modifikasi hanya merubah sebagian, sedangkan custom mengubah total sesuai keinginan pemilik kendaraan.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)