Sedan Eksotis MG 5 GT Diburu Milenial, Ini Alasannya

Jum'at, 08 April 2022 - 14:48 WIB
loading...
Sedan Eksotis MG 5 GT Diburu Milenial, Ini Alasannya
MG 5 GT merupakan mobil yang paling diminati di booth MG yang ada di IIMS Hybrid 2022. Foto/SINDONEWScom-Astra Bonardo
A A A
JAKARTA - MG 5 GT, mobil sedan eksotis coupe 4 pintu yang dipajang MG Motor Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show Hybrid 2022 (IIMS) ternyata paling mencuri perhatian. Bahkan hingga kini MG 5 GT merupakan mobil yang paling banyak dipesan di booth MG.

Menariknya jumlah pemesan MG 5 GT di IIMS Hybrid 2022 banyak dari milenial. Hal ini terungkap dari survei yang telah mereka lakukan sejak hari pertama pameran. “SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) paling banyak didapat dari ajang IIMS adalah MG 5 GT, MG ZS dan MG HS. Paling banyak yang tertarik itu malah kaum milenial,” kata Rendi Radito, Lead Sales and Network MG Motor dalam acara Media Update di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat (7/4/2022) lalu.

Lebih lanjut Ia menjelaskan jika SPK kendaraan barunya banyak dari konsumen rentang umur 25 – 39 tahun. Adapun karakternya sebelumnya adalah pemilik city car dan MPV yang kini beralih ke sedan .



Sedan Eksotis MG 5 GT Diburu Milenial, Ini Alasannya


Sementara Arief Syarifudin, Lead Marketing and PR MG Motor Indonesia mengatakan mobil coupe 4 pintu MG 5 GT memang menawarkan banyak hal menarik buat konsumen muda. Kehadiran mobil sedan itu setidaknya mengubah persepsi mereka bahwa sedan tidak melulu identik dengan orang-orang tua.

Misalnya saja desain coupe yang unik, fitur dan teknologi canggih, serta interior yang moderen. Bahkan untuk sebuah sedan kecil, MG 5 GT memiliki sunroof yang bisa dikatakan jarang dimiliki oleh sedan-sedan di kelas yang sama.



Sedan Eksotis MG 5 GT Diburu Milenial, Ini Alasannya


"Kelompok milenial ini juga tidak terpengaruh oleh informasi yang ada di sekitar mereka. Umumnya mereka terlebih dulu mencari tahu melalui referensi-referensi yang ada. Jadi bukan kelompok mendang-mending yang mudah terpengaruh dari informasi tidak berdasar," ujar Arief Syarifudin.

Diketahui saat ini MG 5 GT hadir dalam tiga varian. MG 5 GT Activate ditawarkan di harga Rp339,9 juta. Lalu Rp359,9 juta untuk varian Ignite, dan Rp399,9 juta untuk Magnify sebagai varian tertinggi dengan fitur terlengkap.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4027 seconds (0.1#10.140)