Rolls-Royce Cullinan Dimodif Jadi Mobil Tenda Supermewah

Sabtu, 09 April 2022 - 13:01 WIB
loading...
Rolls-Royce Cullinan Dimodif Jadi Mobil Tenda Supermewah
Deltz4x4 baru kali ini melakukan modifikasi khusus buat mobil mewah seperti Rolls-Royce Cullinan. Foto/Carbuzz
A A A
JAKARTA - Rolls-Royce Cullinan dimodif jadi mobil tenda supermewah guna menggoda orang-orang kaya yang ingin bermalam di alam bebas. Modifikasi yang dilakukan bengkel modif asal Jerman, Deltz4x4 memang tergolong berani. Pasalnya belum ada mobil supermewah yang dijadikan mobil tenda.

Apalagi sebelum Rolls-Royce Cullinan Deltz4x4 belum sekali pun mengubah mobil mewah jadi kendaraan yang siap digunakan di alam bebas. Biasanya mereka hanya bermain dengan mobil-mobil yang memang didedikasikan untuk kegiatan tersebut seperti Nissan Navara, Mitsubishi L200 atau Triton dan sebagainya.

Hanya saja tren mobil-mobil mewah yang dijadikan mobil untuk kegiatan alam bebas mulai berkembang belakangan. Beberapa mobil mewah seperti Porsche 911 dan Tesla Model 3 bahkan sudah ada yang dilengkapi dengan tenda.

Baca juga : Gila, Mudik Lebaran Warga Malaysia Nekat Sewa Lamborghini Rp27 Juta per Hari

Rolls-Royce Cullinan Dimodif Jadi Mobil Tenda Supermewah


Dari situ Deltz4x4 mencoba melakukannya di Rolls-Royce Cullinan. Hal pertama yang mereka lakukan di mobil itu adalah mengubah ground clearance. Caranya dengan memasang lift kit pada suspensi mobil. Suspensi juga diganti dengan suspensi khusus guna menunjang kemampuan menahan beban yang akan lebih berat karena adanya tenda.

Begitu juga dengan ukuran ban yang kini lebih besar dan gambot yakni 33 inci. Penambahan-penambahan itu membuat ground clearance mobil yang semula 190 mm naik 6 inci.

Baca juga : Punya Yamaha Fazzio, Ini Sentuhan Sederhana yang Bikin Tampilannya Jadi Mentereng

Rolls-Royce Cullinan Dimodif Jadi Mobil Tenda Supermewah


Untuk tenda Deltz4x4 menyiapkan tenda berukuran kompak yang sudah dipasang di roof rack mobil. Tenda juga bisa dilipat secara otomatis. Agar desain mobil tetap terlihat mewah, tenda dibuat tidak terlihat begitu menonjol ketika dilipat.

Bagian menarik lainnya juga ada di bagian depan. Di bagian itu Deltz4x4 memasang satu set lampu khusus buatan PIAA yang terpasang di bull bar. Hadirnya bull bar itu membuat mobil jadi semakin percaya diri melewati trek yang berat.

Ada juga snorkel yang membuat pengemudi mobil tidak perlu khawatir ketika melewati genangan air yang dalam. Pemilik mobil juga tidak perlu khawatir dengan cat mobil yang akan rusak saat digunakan di medan berat. Pasalnya Deltz4x4 menggunakan cat khusus yang tidak akan tergores apabila melewati jalanan berat atau terkena benturan kerikil dan batu.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2249 seconds (11.97#12.26)