Elon Musk Umumkan Truk Canggih Cybertruck Rilis Tahun Depan

Minggu, 10 April 2022 - 04:31 WIB
loading...
Elon Musk Umumkan Truk Canggih Cybertruck Rilis Tahun Depan
Tesla siap luncurkan Cybertruck tahun depan. FOTO/ IST
A A A
TEXAS - Tesla akan mulai menjual mobil pickup listrik Cybertruck pada tahun depan. Hai ini telah dipastikan sang CEO, Elon Musk dalam momen pembukaan pabrik terbaru Tesla, Gigafactory di Austin, Texas.

Musk mengakui keterlambatan perilisan Cybertruck ini yang semestinya sudah diluncurkan sejak tahun 2019 lalu. Ia pun sangat optimis bahwa setelah segala kendala yang dialami, mobil listrik ini dipastikan rilis pada 2023 mendatang.


Mobil Cybertruck sendiri disebut akan diproduksi di pabrik Gigafactory, yang diharapkan menjadi pabrik mobil dengan volume produksi tertinggi di Amerika Serikat. Nantinya produksi berlangsung dengan lebih ramah lingkungan.

"Tahun ini adalah tentang meningkatkan skala produksi yang tidak pernah dicapai oleh perusahaan dalam sejarah umat manusia. Sementara tahun depan adalah tentang merilis gelombang besar produk baru," kata Musk, dikutip dari Engadget, Sabtu (9/4/2022).

Dalam pengumumannya, Musk juga memamerkan konsep pickup listrik Cybertruck yang sekilas masih terlihat seperti versi sebelumnya. Perbedaan hanya terletak pada bagian handle pintu yang kini telah dihilangkan.

Selain itu, Musk juga mengungkapkan rencananya untuk merilis Tesla Semi EV, robot humanoid, robotaxi, hingga deretan produk lainnya yang masih dirahasiakan.

Namun sebelum itu semua, Musk akan lebih dulu meluncurkan versi beta yang luas dari Teknologi Self-driving Penuh untuk pasar Amerika Utara pada tahun 2022 ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2484 seconds (0.1#10.140)