Mobil Listrik Vietnam VinFast Akan Terapkan Sistem Sewa Baterai di AS

Kamis, 14 April 2022 - 09:07 WIB
loading...
Mobil Listrik Vietnam VinFast Akan Terapkan Sistem Sewa Baterai di AS
Perusahaan mobil listrik Vietnam VinFast akan menerapkan sistem sewa baterai yang lebih menguntungkan konsumen. Foto/dok
A A A
NEW YORK - Untuk bersaing di pasar Amerika Serikat, perusahaan mobil listrik Vietnam VinFast akan menerapkan sistem sewa baterai. Sistem ini diklaim menguntungkan konsumen mengingat mereka akan mendapatkan garansi seumur hidup daripada mengganti baterai yang rusak dengan biaya mahal.

Dilansir Autoblog, Kamis (14/4/2022), awalnya VinFast akan membangun pabrik di negara bagian Carolina Utara. Namun sebelum melakukan ekspansi tersebut, VinFast akan meluncurkan dua model SUV baru, yakni VinFast 8 yang memiliki dua baris kursi dan VinFast 9 dengan tiga baris kursi.

SUV VinFast 8 memiliki tampilan yang agak ramping dan sporty, sedangkan VinFast 9 miliki desain berbahu lebar berbentuk kotak. VF 8, sesuai dengan ukurannya yang lebih kecil, akan menjadi yang paling terjangkau di antara keduanya.

BACA : Mobil Nasional Vietnam Bidik Eropa dengan Bangun Pabrik di Jerman

VF 8 akan tersedia dalam dua trim, yakni Eco dan Plus. Eco 348-tenaga kuda memiliki jangkauan yang lebih baik, dan 402-tenaga kuda Plus lebih cepat. Setiap trim memiliki dua pilihan baterai. Misalnya Eco dengan jangkauan 260 mil dan 292 mil. Sedangkan Plus memiliki jangkauan 248 mil dan 277 mil.

Untuk VF 9 memiliki trim dasar dan struktur baterai yang sama. Kedua trim juga menghasilkan 402 tenaga kuda yang sama. Perbedaan jangkauan kemungkinan karena fitur tambahan model Plus seperti roda yang lebih besar, sunroof panoramik dan banyak lagi.

Salah satu aspek yang tidak biasa dari VinFast adalah baterai akan menerapkan model sewa. Jadi, alih-alih biaya baterai dimasukkan ke dalam biaya mobil, konsumen akan membayar biaya bulanan untuk itu.

BACA JUGA : Cara Menentukan Umur Fosil dengan Metode C-14

VinFast menegaskan, keuntungan dari sistem sewa inin adalah baterai memiliki garansi seumur hidup. Ketika kapasitas baterai turun di bawah 70%, VinFast akan menggantinya tanpa biaya tambahan.

"Jadi, jika Anda berencana untuk menyimpan mobil untuk waktu yang sangat lama, Anda tidak akan melihat harga yang mahal untuk paket baterai, atau memasang baterai yang kurang optimal," kata VinFast.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1397 seconds (10.55#12.26)