SUV dari Ferrari Akan Dijual Terbatas demi Ekslusivitas

Sabtu, 16 April 2022 - 06:30 WIB
loading...
SUV dari Ferrari Akan Dijual Terbatas demi Ekslusivitas
Ferrari masih menutup rapat-rapat wujud asli SUV buatan mereka. Hanya saja gambar rekayasa sudah banyak beredar di internet. Foto/IST
A A A
ITALIA - Ferrari Purosangue, mobil SUV buatan Ferrari akan dijual dalam jumlah terbatas untuk menjaga ekslusivitas. Mobil yang rencananya akan dirilis resmi pada akhir tahun ini terlebih dulu akan dijual untuk konsumen setia pabrikan mobil Italia itu.

Setelahnya baru dijual untuk umum. Rencananya penjualan mobil itu akan menargetkan konsumen baru dengan latar belakang usia yang lebih muda dari konsumen Ferrari yang ada saat ini.

"Kami memang berharap mobil ini akan jadi mobil dengan penjualan yang besar. Hanya saja bukan berarti produksinya tidak akan dibatasi," jelas Dieter Knechtel, President of Ferrari Far East and Middle East.



Dia mengatakan anak-anak muda yang dibidik oleh Ferrari Purosangue adalah mereka yang memang menyukai mobil SUV. Jadi kehadiran mereka sangat penting buat perusahaan mobil yang berbasis di Maranello, Italia itu. Saat ini kebanyakan anak-anak muda yang menyukai Ferrari hanya punya pilihan yang terbatas karena faktor harga yakni Ferrari Roma dan Ferrari Portofino M.

"Kami melihat adanya peluang yang besar untuk memperluas jangkauan konsumen. Terutama anak-anak muda yang tidak akrab dengan Ferrari tapi menyukai SUV ," jelasnya.



SUV dari Ferrari Akan Dijual Terbatas demi Ekslusivitas


Kabarnya, Purosangue akan dibekali mesin V12 dalam konfigurasi top-spec. Dieter Knechtel mengatakan mereka punya cara untuk menjaga unit dua belas silinder mereka tetap hidup meskipun regulasi emisi makin ketat.

Selanjutnya, terserah Ferrari apakah akan mempertahankan atau meninggalkan mesin andalan mereka tersebut.

Namun, kemungkinan besar akan tetap dipakai untuk sementara waktu mengingat popularitasnya. "Bicara V12, pelanggan kami sangat menyukainya. Saya pikir kami akan mempertahankan mesin itu selama kami bisa, kemudian lihat kelanjutannya," pungkasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)