Toyota Siap Hadirkan Crown Versi SUV Bermesin Hybrid dan Listrik Murni

Jum'at, 15 April 2022 - 16:08 WIB
loading...
Toyota Siap Hadirkan Crown Versi SUV Bermesin Hybrid dan Listrik Murni
Toyota Crown Versi SUV Bermesin Hybrid dan Listrik Murni. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Toyota berencana meluncurkan model Crown dalam versi SUV (sport utility vehicle) sebagai pelengkap model sedan untuk pasar Jepang, China dan Amerika Serikat .

Seperti dilansir dari Reuters Jumat (15/4/2022), menurut tiga sumber yang menolak disebutkan namanya, Crown SUV akan ditawarkan dalam model hybrid, plug-in hybrid, dan full electric (EV).



Langkah yang diambil Toyota ini disebut-sebut mampu membuat penawaran Crown sejalan dengan tren pasar saat ini, dimana mayoritas konsumen kini lebih memilih produk SUV ketimbang sedan.

Laporan itu juga mengatakan bahwa penjualan model hybrid Crown SUV diharapkan akan dimulai pada musim panas 2023, termasuk ekspor ke pasar China dan AS, sedangkan model hybrid plug-in hanya untuk pasar domestik Jepang.

Sementara itu, model Crown EV akan diluncurkan pada 2024.

Bagi yang masih menggemari sedan Crown, generasi baru Crown diharapkan muncul tahun ini, di mana versi sedan dan SUV akan dirakit di pabrik Toyota City.

Kabar terbaru ini sepertinya bertepatan dengan berita yang pernah kami kutip dari situs Jepang Best Car Web, dimana Toyota akan menghadirkan versi SUV (dijuluki Crown Cross) untuk penawaran sedan Crown generasi baru.

Di masa kejayaan Toyota Crown tahun 1990, Toyota berhasil menjual lebih dari 200.000 unit setahun, sebelum angka itu turun menjadi 101.000 unit pada 2000 dan 36.000 unit pada 2019.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)