Ini Cara Membersihkan Injektor Mobil Agar Mesin Kembali Ngacir

Rabu, 20 April 2022 - 20:36 WIB
loading...
A A A
Ada cara membersihkan injektor bahan bakar mobil paling ampuh yang menghilangkan semua noda dan maupun kerak dari bagian dalamnya. Langkah ini diawali dengan melepas injektor dan melepasnya dari mesin mobil beberapa saat.



Saat dilepas, injektor akan direndam dalam cairan pembersih khusus injektor di dalam wadah. Untuk mendapatkan cairan ke titik terdalam dari injektor , wadah akan dilengkapi dengan getaran ultrasonik yang menggerakkan cairan.

Setelah larutan pembersih berhasil menghilangkan kerak, noda dan kotoran, injektor dipasang ke dalam tabung kaca sehingga efek penyemprotan larutan pembersih dapat dievaluasi.

Cara mengevaluasinya dengan membandingkan waktu injeksi dan jumlah bahan bakar. Jika dirasa sudah oke, Anda bisa memasang kembali injektor ke dalam mesin. Namun jika masih kurang, komponen tersebut akan dicelupkan kembali ke dalam cairan.

Untuk cara membersihkan injektor mobil yang pertama mungkin bisa Anda lakukan sendiri di rumah karena hanya memasukkan cairan pembersih ke tangki bahan bakar. Akan tetapi, cara kedua pastinya tidak akan bisa Anda lakukan sendiri karena memerlukan pembongkaran injektor dari mesin dan cairan khusus untuk membersihkannya.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)