Ini Cara Membersihkan Injektor Mobil Agar Mesin Kembali Ngacir

Rabu, 20 April 2022 - 20:36 WIB
loading...
Ini Cara Membersihkan Injektor Mobil Agar Mesin Kembali Ngacir
Terdapat beberapa cara membersihkan injektor mobil yang baik dan benar agar kinerja komponen ini bisa berfungsi secara optimal. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Terdapat beberapa cara membersihkan injektor mobil yang baik dan benar agar kinerja komponen ini bisa berfungsi secara optimal. Seperti diketahui, injektor mobil adalah komponen yang menyemprotkan bahan bakar ke ruang pembakaran untuk menggerakan mesin.

Namun semakin bertambahnya usia pemakaian, kinerja injektor akan mengalami penurunan. Salah satu penyebab utama adalah mampetnya lubang pin injector karena tumpukan residu sisa pembakaran.

Solusi untuk permasalahan ini adalah dengan membersihkan injektor tersebut supaya mobil tetap berada dalam kondisi optimal. Dilansir dari Auto2000 berikut cara membersihkan injektor mobil:

1. Semprotkan Cairan Pembersih

Terdapat cairan pembersih yang bisa digunakan untuk membersihkan injektor bahan bakar mobil Anda dengan cara menyemprotkannya langsung ke lubang injektor.



Cara membersihkan injektor mobil ini mengharuskan Anda membongkar terlebih dahulu komponen-komponennya dan melepasnya sepenuhnya dari mesin. Jadi Anda memerlukan bantuan mekanik yang tahu cara melepas injektor dengan benar.

Meski begitu, Anda tetap harus tahu apa fungsi cairan pembersih ini pada injektor. Oleh karena itu, setelah dikeluarkan dari mesin, bagian injektor tempat bahan bakar masuk akan dipasang semprotan pembersih.

Saat injektor diaktifkan, cairan pembersih akan mengalir dan membersihkan kerak dan kotoran yang melekat di dalamnya. Ketika Anda melihat efek semprotan injektor dalam bentuk semprotan, pembersihan telah selesai.

2. Gunakan Alat Khusus Pembersih Injektor
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)