Orang Kaya Dubai Beli Plat Nomor Mobil Harga Rp136 Miliar

Jum'at, 22 April 2022 - 10:50 WIB
loading...
Orang Kaya Dubai Beli Plat Nomor Mobil Harga Rp136 Miliar
Orang-orang kaya di Uni Emirat Arab seperti Dubai dan Abu Dhabi senang mengoleksi mobil mahal dan plat nomor kendaraan atau mobil yang istimewa. Foto/Carscoops.
A A A
DUBAI - Orang kaya Dubai membeli plat nomor mobil AA8 dengan harga fantastis yakni mencapai USD9,5 juta atau setara Rp136 miliar. Plat nomor mobil yang hanya berlaku di kawasan Uni Emirat Arab itu terjual dalam acara amal bertajuk One Billkion Meals.

Selain plat nomor mobil AA8, beberapa plat nomor mobil lainnya juga terjual dengan harga yang juga sangat mahal. Misalnya plat nomor mobil dengan karakter F55 yang terjual di harga USD1,08 juta atau mencapai Rp15,4 miliar.

Plat nomor mobil lainnya V66 juga terjual di harga yang sama. Sementara plat nomor mobil Y66 berhasil dilelang di harga USD1,03 juta atau sama dengan Rp14,7 miliar.



Orang Kaya Dubai Beli Plat Nomor Mobil Harga Rp136 Miliar


Hasil penjualan disebutkan Carscoops akan digunakan untuk penyediaan makanan bagi orang-orang yang membutuhkan. Hasil penjualan itu plat nomor mobil itu bahkan diprediksi tidak akan bertahan lama.

Pasalnya acara yang digagas oleh Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab Mohammed bin Rashid Al Maktoum itu akan kembali digelar akhir pekan ini. Dipastikan plat-plat nomor mobil dengan harga-harga yang ajaib akan kembali muncul akhir pekan ini.



Dari situ tidak heran jika Uni Emirat Arab merupakan tempat dimana plat nomor mobil termahal di dunia berada. Hanya saja bukan berarti negara lain tidak punya plat nomor mobil termahak.

Akhir tahun lalu, seorang pengusaha California mendaftarkan plat 'MM' miliknya untuk dilelang melalui pasar NFT OpenSea dengan harga 5.888 Ethereum yang pada saat itu setara USD24 juta. Jika dikonversikan ke rupiah harga plat nomor mobil MM itu mencapai Rp343,5 miliar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2497 seconds (0.1#10.140)