GM Kerahkan 50 Unit SUV Raksasa Buat Selamatkan Warga Ukraina

Minggu, 24 April 2022 - 08:30 WIB
loading...
GM Kerahkan 50 Unit SUV Raksasa Buat Selamatkan Warga Ukraina
Chevrolet Tahoe akan membawa warga Ukraina menjauh dari lokasi perang. Foto/Netcarshow
A A A
UKRAINA - General Motors (GM) mengerahkan 50 unit SUV bertubuh raksasa, Chevrolet Tahoe, untuk menyelamatkan warga Ukraina dari invasi Rusia. Pengiriman puluhan mobil SUV itu merupakan tindak lanjut dari permintaan khusus pemerintah Ukraina kepada GM agar bisa menggunakan mobil-mobil buatan mereka untuk memindahkan warga Ukraina dari zona perang.

Permintaan itu disebutkan Detroit Free Press langsung disetujui oleh GM. Pasalnya GM memang sangat fokus pada isu kemanusiaan yang terjadi di Ukraina sejak diinvasi oleh Rusia.

"Kami telah membentuk tim internasional untuk mengerahkan bantuan itu," ujar juru bicara GM, George Svigos.

Baca juga : Orang Kaya Dubai Beli Plat Nomor Mobil Harga Rp136 Miliar

GM Kerahkan 50 Unit SUV Raksasa Buat Selamatkan Warga Ukraina


Dia membenarkan permintaan memang dilakukan secara khusus oleh pemerintah Ukraina melalui Kedutaan Besar Ukraina untuk Amerika di Washington D.C. Proses pengiriman dilakukan bekerja sama dengan Maersk karena memang seluruh mobil didatangkan dari Amerika Serikat.

Mobil-mobil itu disebutkan Detroit Free Press tidak serta-merta langsung masuk ke wilayah Ukraina. Sebaliknya puluhan mobil dikirim ke perbatasan Ukraina dan Polandia. Dari situ mobil-mobil akan digunakan untuk membawa para pengungsi ke berbagai tempat yang telah ditentukan atau diinginkan oleh pengungsi.

Baca juga : Ini Harga Resmi Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, Mulai dari Rp718 Juta

GM Kerahkan 50 Unit SUV Raksasa Buat Selamatkan Warga Ukraina


"Mobil-mobil juga bisa digunakan untuk kegiatan kemanusiaan lainnya untuk kepentingan masyarakat Ukraina," ujar Geroge Svigos.

Kontribusi GM terhadap masyarakat Ukraina yang jadi korban invasi Rusia memang perlu diapresiasi. Selain responsif atas permintaan pemerintah Rusia, pabrikan mobil yang berbasis di Detroit itu juga telah menyumbangkan uang sebesar USD250.000 atau setara Rp2,5 miliar untuk kegiatan kemanusiaan di Ukraina.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2218 seconds (11.210#12.26)