Cara Kerja Autopilot Tesla Bertabur Sensor Canggih

Minggu, 24 April 2022 - 09:16 WIB
loading...
A A A
Kamera depan terletak di kaca depan atas. Nantinya komputer di dalam kamera akan membantu mobil memahami rintangan apa yang ada di depannya.

Kamera pada dasarnya adalah mata sistem. Ini memungkinkan mobil untuk mendeteksi lalu lintas, pejalan kaki, rambu jalan, marka jalur, dan hal lain yang mungkin ada di depan kendaraan.

Informasi yang dikumpulkan ini kemudian digunakan untuk membantu mobil mengendalikan dirinya sendiri.

Untuk mengaktifkan autopilot Tesla, pengemudi cukup menarik tangkai cruise control ke arah dalam sebanyak dua kali dan mobil akan langsung mengambil alih kemudi.

Untuk melepaskan autopilot, hanya tinggal menekan tombol di ujung tangkai cruise control, mendorong tangkai ke depan, menekan rem, atau sedikit memutar kemudi.

Saat autopilot diaktifkan, mobil mampu mengemudi di dalam satu jalur, berpindah jalur, mengatur kecepatan, dan mengontrol pengereman, dan parkir parapel dalam posisi tegak lurus.

Mobil juga dapat masuk atau keluar dari tempat parkir tanpa pengemudi di dalamnya, dan pengemudi dapat memanggil mobil untuk datang ke arahnya.

Meskipun dengan autopilot mobil dapat mengendalikan dirinya sendiri, tetap, pengemudi masih bertanggung jawab untuk selalu mengawasi kendali mobil.

Pengemudi yang mengangkat tangannya dari kemudi akan mendapat peringatan visual dan suara untuk segera meletakan tangannya kermbali di kemudi.

Jika pengemudi masih tidak mengambil kendali, mobil akan mulai melambat dengan sendirinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)