Audi Buat Mobil Paket Khusus Krisis Semikonduktor

Senin, 25 April 2022 - 06:07 WIB
loading...
Audi Buat Mobil Paket Khusus Krisis Semikonduktor
Mobil-mobil Audi dengan stiker Semiconductor Crisis Shortage akan dijual lebih murah dibanding model sama dengan fitur lengkap. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - Audi terpaksa berimprovisasi membuat mobil paket khusus krisis semi konduktor guna mengatasi masalah kekurangan komponen elektronik itu. Tidak hanya Audi, saat ini seluruh pabrikan mobil di dunia memang tengah menghadapi masalah besar karena kekurangan komponen elektronis.

Komponen semikonduktor itu membuat banyak pabrikan mobil menghentikan produksi untuk sementara waktu sampai suplai kembali berjalan normal. Sebagian lain justru berimprovisasi guna mengatasi kelangkaan itu. Salah satunya adalah Audi lewat varian mobil baru yang dinamakan edisi krisis semikonduktor yang dinamakan Semiconductor Shortage Package.

Varian baru itu menurut Carbuzz adalah mobil-mobil yang dijual tanpa fitur-fitur yang lengkap. Menariknya mobil-mobil itu justru ditawarkan dengan harga yang lebih kompetitif.

Baca juga : Gunakan Air Hujan, Bentley Klaim Mobil Mewah Paling Peduli Lingkungan

Audi Buat Mobil Paket Khusus Krisis Semikonduktor


Misalnya Audi RS7 baru Semiconductor Shortage Package yang kini tidak memiliki fitur adaptive cruise control. Mobil itu kini jauh lebih murah dibanding yang sudah dilengkapi dengan fitur yang sama.

Baca juga : Volkswagen Mulai Khawatir dengan Produsen Mobil Listrik China

Menariknya harga-harga produk Semiconductor Shortage Package cukup bikin kaget. Pasalnya teknologi yang hilang akibat krisis semi konduktor di mobil Audi cukup banyak seperti Traffic Jam Assist, Active Lane Assist, Side and Rear Cross-Traffic Assist hingga Audi Phone Box.

Audi mengatakan terdapat stiker khusus untuk membedakan mobil Audi Semiconductor Shortage Package dengan mobil Audi lainnya. Jadi jika konsumen tidak keberatan dengan berbagai fitur canggih yang hilang mereka bisa mendapatkan mobil Audi terbaru dengan harga yang kompetitif.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2005 seconds (11.210#12.26)