4 Rekomendasi Mobil Listrik Bebas Ganjil Genap untuk Mudik Lebaran 2022

Rabu, 27 April 2022 - 05:51 WIB
loading...
4 Rekomendasi Mobil Listrik Bebas Ganjil Genap untuk Mudik Lebaran 2022
Ilustrasi jajaran mobil listrik. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Mobil Listrik dipastikan terbebas dari penerapan ganjil-genap selama mudik lebaran 2022. Sebelumnya, kebijakan ganjil-genap ini digunakan pemerintah untuk mengantisipasi kepadatan lalu-lintas saat musim mudik.

Namun, berdasarkan surat keputusan bersama tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan Selama Lebaran 2022, terdapat beberapa jenis kendaraan yang bebas ganjil genap. Salah satunya adalah Kendaraan bermotor listrik.



Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi mobil listrik yang bisa digunakan untuk mudik bebas ganjil genap.

1. Hyundai Ioniq Electric

Mobil listrik buatan Hyundai ini dilengkapi baterai tipe Lithium-ion Polymer dengan kapasitas 38.3 kWh. Dari segi desain yang dimiliki, Hyundai Ioniq memiliki desain yang lebih sporty jika dibandingkan mobil konvensional pada umumnya.

Selain itu, untuk tampilan interiornya sendiri terlihat cukup modern dan memikat. Dikutip dari situs resminya, Hyundai sendiri berfokus pada desain yang minimalis dan ergonomis. Tujuannya adalah menjadikan Ioniq Electric menjadi yang terdepan dalam menentukan tren desain.

Selanjutnya, untuk jarak tempuh mobil listrik bisa mencapai 375 km dengan tenaga maksimal sekitar 136 ps. Terakhir, untuk harganya berkisar antara Rp 682 juta hingga Rp 700 juta.

2. Nissan Kicks e-Power

Nissan Kicks e-Power dilengkapi dengan torsi 260 Nm serta tenaga mencapai 127 hp. Selain itu, mobil listrik ini juga memiliki teknologi one pedal operation yang memungkinkan pengendara berakselerasi hanya dengan satu pedal saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)