Arus Balik, Jasa Steam dan Cuci Mobil Kebanjiran Order

Minggu, 08 Mei 2022 - 08:43 WIB
loading...
Arus Balik, Jasa Steam dan Cuci Mobil Kebanjiran Order
Banyak konsumen yang ingin agar kendaraan pribadinya kembali bersih dan mulus setelah mudik. Foto: Sindonews/Tangguh Yudha
A A A
JAKARTA - Jasa steam atau cuci mobil kebanjiran order pasca momen mudik Lebaran. Banyaknya mobil yang melakukan mudik pada hari kemarin mengakibatkan sejumlah tempat pencucian mobil ketiban cuan.

Salah satunya steam Hidrolik 99 yang berlokasi di Krukut, Depok, yang mengaku mengalami kenaikan luar biasa di momen arus balik mudik. Dikatakan bahwa kenaikan mencapai angka 80% jika dibanding hari-hari biasanya.

”Alhamdulillah naik banget. Sehari bisa 50 mobil, belum lagi yang motor. Arus balik mudik gini bisa dapat Rp1 juta-Rp3 jutaan sehari. Kalau hari biasa paling hanya Rp1 jutaan,” kata Dita, dari steam Hidrolik 99.

Lebih lanjut Dita mengatakan bahwa konsumennya kebanyakan menggunakan layanan cuci mobil sekaligus cuci mesin.

Untuk cuci mobilnya sendiri (eksterior dan interior) dikenakan biaya Rp50 ribu dan cuci mesinnya ada biaya tambahan Rp20 ribu.

Arus Balik, Jasa Steam dan Cuci Mobil Kebanjiran Order

Salah satu konsumen yang menggunakan layanan cuci mobil sekaligus cuci mesin adalah Aan. Pria yang berdomisli di Ciganjur, Jakarta Selatan, itu mengaku ingin lebih total untuk membuat tampilan mobilnya kembali kinclong.

Tidak hanya steam Hidrolik 99, steam El Paso yang berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan juga mengaku ketiban rejeki pasca arus mudik Lebaran. Saking banyaknya orderan, Deny selaku pemilik bahkan harus merekrut tiga orang karyawan.

”Biasanya kan dua orang. Ini khusus momen arus balik mudik Lebaran kita tambah menjadi lima orang karyawan karena trafik meningkat hingga sehari bisa 50-60 mobil yang kita cuci,” katanya kepada MNC Portal.



Lebih lanjut, Deny menyebut steam mobilnya yang buka mulai jam 8 pagi sampai jam 9 malam itu mengalami peningkatan pendapatan di momen ini. Di mana seharinya mampu meraup pundi-pundi hingga Rp2,4 jutaan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)