3 Drone Canggih yang Bisa Dibekali Peluru dan Rudal

Senin, 09 Mei 2022 - 19:49 WIB
loading...
3 Drone Canggih yang Bisa Dibekali Peluru dan Rudal
Drone yang bisa membawa peluru dan rudal. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Drone umumnya diketahui sebagai pesawat tanpa awak yang bisa terbang dan dikendalikan dari jarak jauh. Biasanya menggunakan alat kendali remote control maupun komputer yang sudah disetel.

Dengan berbagai kecanggihan yang dimilikinya, selain sebagai alat bantu dalam bidang fotografi dan videografi, drone juga kerap digunakan untuk keperluan militer. Penggunaan alat ini tentu sudah teruji efektif untuk bisa mengawasi atau menjadi mata-mata bagi musuh.



Lebih dari itu, seiring tumbuh pesatnya teknologi. Drone juga bisa dilengkapi dengan sistem persenjataan. Selain bisa melumpuhkan target, fungsi ini juga bisa digunakan untuk memberikan bantuan kepada pasukan yang berada di medan pertempuran langsung.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa drone canggih dilengkapi senjata yang bisa menembakan peluru atau rudal

1. Songar Armed Drones

Drone canggih ini adalah buatan Turki. Songar Armed merupakan drone bersenjata pertama dalam inventaris Angkatan Bersenjata Turki. Teknologi canggih ini dikembangkan oleh AsisGuard untuk digunakan dalam segala bentuk operasi militer dan keamanan Turki.

Dikutip dari situs asisguard, drone ini dapat menyiarkan video real-time dan beroperasi dalam radius hingga 5 km.

AsisGuard sendiri meluncurkan drone Songar di pameran industri pertahanan Internasional IDEF tahun 2019 yang diadakan di Istanbul, Turki. Drone jenis ini dipersenjatai dengan senapan mesin.

Dilansir Army Technology, dari segi desain, Songar memiliki desain ergonomis dan dibuat user-friendly agar bisa mengurangi beban operator saat misi berlangsung. Kemudian, drone ini memiliki lebar sekitar 145 cm dan tinggi 70 cm. Sedangkan berat lepas landas maksimumnya mencapai 45 kg.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)