Dikabarkan Pisah, Hyundai Pastikan Tetap Bersama Kia di Ricmac

Selasa, 10 Mei 2022 - 06:02 WIB
loading...
Dikabarkan Pisah, Hyundai Pastikan Tetap Bersama Kia di Ricmac
Hyundai Pastikan Tetap Bersama Kia di Ricmac. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Beberapa hari yang lalu, beberapa portal media melaporkan Hyundai mengakhiri kemitraannya dengan Rimac karena Porsche ingin meningkatkan kepemilikannya di perusahaan hypercar tersebut.

Sementara itu, perwakilan dari Rimac menjelaskan bahwa kerja sama kedua belah pihak masih berjalan seperti biasa.


CEO Rimac, Mate Rimac menjelaskan hal yang sebenarnya dalam sebuah posting di halaman Facebook.

Dia menjelaskan, Hyundai dan Rimac membantah laporan palsu terkait pemutusan kerja sama akibat kerjasama yang terjalin antara Porsche dan Rimac.

Dia juga mengutip laporan dari situs Auto Motor und Sport, di mana Hyundai telah membantah laporan sebelumnya, mengatakan, "Hyundai dan Kia akan terus berinvestasi di Rimac Group, dan mengkonfirmasi beberapa proyek kolaborasi sedang berlangsung di tingkat tinggi."

Hyundai menandatangani kemitraan dengan Rimac pada 2019 dengan nilai investasi USD90 juta.

Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk menghasilkan setidaknya dua kendaraan - mobil sport midship Hyundai N dan kendaraan sel bahan bakar berkinerja tinggi.

Sebelumnya, Porsche dikabarkan meningkatkan kepemilikannya di Rimac dari 15,5 menjadi 24 persen pada Maret 2021, dan beberapa bulan kemudian, Rimac dan Bugatti resmi menjadi merger Bugatti-Rimac di mana Porsche memiliki 45 persen saham di perusahaan tersebut dan sisanya dipegang oleh Rimak.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)