Cara Menghidupkan Motor Injeksi Kehabisan Bensin

Selasa, 17 Mei 2022 - 12:32 WIB
loading...
Cara Menghidupkan Motor Injeksi Kehabisan Bensin
Cara Menghidupkan Motor Injeksi Kehabisan Bensin. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Sebagian pengendara belum paham tentang cara menghidupkan motor injeksi yang kehabisan bensin. Dalam hal ini, kejadian kehabisan bensin pada kendaraan mungkin sudah umum terjadi.

Namun, pada motor injeksi, kejadian ini banyak dikatakan tidak boleh sampai terjadi, karena bisa menimbulkan kerusakan pada kendaraan.

Seiring perkembangannya, motor injeksi perlahan menjadi favorit masyarakat dan banyak digunakan. Selain penggunaannya yang lebih mudah, perawatannya pun bisa dikatakan lebih mudah dari motor non-injeksi.

BACA JUGA - Teknologi Injeksi Tak Disukai Pasar, Yamaha Memutuskan Pertahankan Motor Berkaburator

Akan tetapi, perlu diketahui juga bahwa kelalaian pengendara yang membuat motor kehabisan bensin bisa memunculkan efek negatif bagi kendaraan.

Dilansir situs Astra Motor, ada beberapa dampak buruk yang bisa muncul karena motor injeksi kehabisan bensin. Contohnya adalah kerusakan pada pompa bahan bakar atau fuel pump yang bisa menyebabkan pengendara harus menggantinya dengan yang baru.

Lantas, apa yang harus dilakukan apabila motor injeksi kehabisan bensin?. Berikut ulasannya.

1. Segera Cari Pom Bensin Terdekat

Saat motor injeksi kehabisan bensin, pengendara tidak perlu panik, segera menepi dan carilah pom bensin atau warung yang menjual bensin terdekat. Untuk pengisiannya sendiri bebas, bisa diisi penuh maupun diisi secukupnya saja.

2. Jangan Langsung Menyalakan Motor
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2185 seconds (10.55#12.26)