Ngeri, MPV Mewah Toyota Vellfire Dibuat Jadi Mobil Garuk Tanah

Senin, 23 Mei 2022 - 16:04 WIB
loading...
Ngeri, MPV Mewah Toyota Vellfire Dibuat Jadi Mobil Garuk Tanah
Seorang pemilik Toyota Velffire di Jepang nekat membuat MPV mewah miliknya jadi mobil offroad. Foto/Instagram Akky_6970
A A A
JAKARTA - Seorang penggemar otomotif di Jepang nekat mengubah mobil MPV mewah Toyota Vellfire jadi mobil penggaruk tanah atau offroad. Mobil MPV mewah dengan tahun produksi 2012, ANH25 itu kini tidak lagi bangga berjalan di sudut-sudut jalan pusat kota. Mobil itu kini makin percaya diri ketika di ajak bermain ke medan berat.

Akira, fotografer yang berbasis di Yokohama, Jepang, memang menyukai aktivitas outdoor. Bekerja sebagai fotografer membuat dia kerap menghabiskan waktu di alam bebas.

Dari situlah dia membutuhkan sebuah mobil yang bisa menunjang pekerjaannya itu.Hanya saja Akira tidak ingin mobil itu digunakan sendirian. Dia masih ingin tetap mengajak keluarganya berpetualang.

Masalahnya mobil yang dia punya hanyalah mobil keluarga yakni Toyota Vellfire 2008. Mobil itu memang sangat nyaman untuk keluarga. Bisa mengangkut banyak orang dan juga empuk ketika digunakan.

Masalahnya adalah mobil itu akan kesulitan ketika dibawa berpetualang. Alasan itu yang membuat Akira tergerak memodifikasi Toyota Vellfire jadi mobil penggaruk tanah.



Ngeri, MPV Mewah Toyota Vellfire Dibuat Jadi Mobil Garuk Tanah


Dia pun merombak beberapa bagian mobil agar mampu bergerak bebas di medan berat. Pertama adalah mencopot bemper depan dan bagian belakang. Hal itu dilakukan agar sudut datang dan sudut keluar mobil jadi lebih baik.

Kemudian dia juga mengubah kaki-kaki mobil. Misalnya memasang super upsus dari Espelir. Penambahan itu membuat Toyota Vellfire jadi ngangkang.

Ban juga diganti dengan ban khusus MT dari Yokohama Tire yakni Geoland M/T. Ban itu berukuran 245/75 R16 buat di depan dan belakang. Velg juga buatan khusus dari Heartland yakni Heartland WS813.

Nah yang menarik adalah sistem penggerak roda. Ternyata Akira sama sekali tidak merubah apa pun. Pasalnya Toyota Vellfire yang dia beli, dari awal sudah menggunakan sistem penggerak empat roda.



Ngeri, MPV Mewah Toyota Vellfire Dibuat Jadi Mobil Garuk Tanah


Sisanya Akira hanya menambahkan beberapa ornamen khas mobil offroad. Mulai dari memasang alat pengait atau winch di bagian depan dan belakang mobil. Memasang rak khusus dari Yakima.

Membuat guard rail di kiri dan kanan mobil. Hingga memasang drum bensin 6 liter di buritan mobil guna jadi bahan bakar tambahan ketika beraktivitas di medan berat.

Untuk bagian interior Akira justru tidak melakukan perubahan sama sekali. Bagian dalam mobil masih sama dengan Toyota Velffire yang juga dijual di Indonesia.

"Saya masih menggunakan mobil ini sebagai mobil keluarga yang baik," tulis Akira di akun Instagram resmi miliknya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)