Bombardier Kini Punya Pesawat Jet Pribadi dengan Kecepatan Supersonik

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:44 WIB
loading...
Bombardier Kini Punya Pesawat Jet Pribadi dengan Kecepatan Supersonik
Bombardier Global 8000 bisa menempuh jarak 14.800 kilometer sekali perjalanan. Foto/Bombardier.
A A A
JAKARTA - Produsen pesawat jet pribadi, Bombardier , merilis produk termahal dan termewah mereka, Global 8000. Istimewanya pesawat itu bisa mencapai kecepatan supersonik.

Sebenarnya pesawat jet dengan kecepatan supersonik sudah banyak ditemukan. Hanya saja belum ada pesawat jet pribadi dengan elemen kemewahan yang mampu melakukannya.

Namun itu dulu, karena Global 8000 yang dibuat oleh Bombardier mampu melakukannya. Disebutkan The National News, Bombardier Global 8000 memiliki kecepatan terbang rata-rata Mach 0.94. Namun Bombardier mengklaim kecepatan pesawat itu bisa tembus di Mac 1.015 atau lebih dari kecepatan suara.

Itu bukan klaim belaka karena Bombardier memang telah melakukannya dalam proses uji coba. Berkali-kali pesawat buatan Bombardier berhasil melewati kecepatan suara.

Menariknya lagi Global 8000 tidak hanya jadi pesawat jet pribadi dengan kecepatan supersonik . Pesawat jet pribadi itu menjadi pesawat dengan jarak tempuh terjauh yakni 14.800 kilometer sekali terbang.

Baca juga : Cari Tempat Tinggal Alien, Ilmuwan Bidik Bintang Biner

Bombardier Kini Punya Pesawat Jet Pribadi dengan Kecepatan Supersonik


Bombardier menggambarkan penerbangan dari Los Angeles, Amerika Serikat ke Singapura bisa dilakukan dalam sekali terbang tanpa berhenti.Begitu juga dengan penerbangan London, Inggris ke Perth, Australia.

Tidak hanya menawarkan kemampuan yang tinggi, Bombardier juga mendandani bagian dalam Global 8000 dengan tampilan istimewa.Bombardier mengatakan pesawat bisa mengangkut 19 orang sekaligus.

Di bagian dalamnya terdapat empat suite yang dirancang secara eksklusif dan kuat dengan nuasan premium. Tujuannya setiap penumpang mendapatkan ruangan privasi yang memang diinginkan oleh pemilik pesawat jet pribadi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1239 seconds (10.177#12.26)