Stellantis dan Toyota Berkolaborasi Kembangkan LCV Listrik

Selasa, 31 Mei 2022 - 11:20 WIB
loading...
Stellantis dan Toyota Berkolaborasi Kembangkan LCV Listrik
LCV Listrik Toyota siap diperkenalkan. FOTO/ IST
A A A
PARIS - Stellantis dan Toyota baru-baru ini mengumumkan kolaborasi untuk mengembangkan light commercial van (LCV) berukuran besar untuk pasar Eropa, serta tidak ketinggalan pengenalan full electric version (EV).



Seperti dilansir dari Carscoops, Selasa (31/5/2022), belum banyak informasi yang terungkap terkait spesifikasi LCV mendatang, namun yang jelas akan dikembangkan oleh Stellantis dan juga akan dijual sebagai kendaraan niaga bermerek Toyota di masa depan.

Dipahami bahwa LCV baru akan dipasang di dua pabrik Stellantis yang berbeda, satu di Gliwice, Polandia dan yang lainnya di Atessa, Italia.

Kemungkinan besar model van komersial besar ini akan menjadi penerus (generasi baru) dari model Fiat Ducato yang sudah ada (Citroen Jumper, Peugeot Boxer, Opel/Vauxhall Movano, RAM ProMaster) yang sudah ada di pasaran sejak tahun 2006.

Toyota sebelumnya telah bermitra dengan Stellantis melalui model van mid-size ProAce (2012) dan compact van ProAce City (2019), di mana kedua model ini masing-masing menggunakan basis dari Citroen Jumpy dan Citroen Berlingo.

Model baru akan muncul pada 2024, dan akan menjadi model pertama Toyota di segmen kendaraan niaga besar di pasar Eropa.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)