Mirip VW Kodok, Olympian Motors Siap Luncurkan Mobil Klasik Listrik

Kamis, 02 Juni 2022 - 08:01 WIB
loading...
Mirip VW Kodok, Olympian Motors Siap Luncurkan Mobil Klasik Listrik
Olympian Motors 01 siap meluncur. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Olympian Motors sebuah perusahaan startup ingin mencoba peruntungannya di bidang yang penuh dengan merek terkenal dengan meluncurkan mobil klasik bertanga listirik yang mirip dengan Volkswagen Beetle atau Kodok.

Seperti dilansir situs resmi Olympian Motors, melalui model O1, Olympian Motors ingin menawarkan produk kendaraan listrik dengan teknologi tercanggih, namun tetap mempertahankan desain klasik dan retro.

BACA JUGA - Fantastis, Pemesanan Mobil Listrik China yang Desainnya Mirip VW Kodok Capai 6.000 Unit di Thailand

Hal ini bisa dibuktikan melalui tampilan keseluruhan yang rata, disusul dengan pelek tusuk sate yang sangat retro, disusul dengan layout dashboard yang sangat minimalis tanpa hadirnya tampilan layar layaknya mobil-mobil modern pada umumnya saat ini.

Yang tersisa hanyalah cluster meter dengan desain yang sangat mendasar dan klasik di balik setir yang cukup minimalis.

O1 dilengkapi dengan motor listrik penggerak roda belakang dengan kecepatan maksimum 257 km/jam, sedangkan paket baterai 82 kWh memungkinkan jangkauan operasi 490 km untuk sekali pengisian penuh.

Menurut Olympian Motors, mereka dengan sengaja menghilangkan 80 persen dari jumlah khas tombol sakelar yang tersedia di ruang kabin mobil modern, di mana mereka lebih menyukai fitur kontrol berbasis perintah suara.

Harga jual untuk sebuah O1 mulai dari USD 100.000 (Rp1,4 miliar) dan Olympian Motors telah mulai membuka pemesanan dengan deposit USD 500 (Rp7,2 juta).
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1474 seconds (11.210#12.26)