Motor Listrik Khusus Touring, Energica Hadirkan Experia Green Tourer

Kamis, 02 Juni 2022 - 05:02 WIB
loading...
Motor Listrik Khusus Touring, Energica Hadirkan Experia Green Tourer
Energica resmi hadirkan Experia Green Tourer. FOTO/ IST
A A A
MADRID - Energica perusahaan otomotif yang terkenal dengan lini sepeda motor bertenaga listrik, kini kembali hadir dengan mesin baru yang diberi nama Energica Experia Green Tourer.

Seperti dilansir dari Rideapart, desain mesin touring ‘hijau’ ini terlihat mengambil inspirasi dari Ducati Multistrada dan tak heran jika markas Energica sebenarnya tak jauh dari pabrik Ducati yang terletak di Borgo Panigale.



Experia ditenagai oleh motor listrik tunggal yang kompak, yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 102 hp (daya konstan 80 hp) dengan torsi 115 Nm.

Paket baterai 22,5 kWh (dapat digunakan 19,6 kWh) menawarkan jarak tempuh 420 km untuk perjalanan dalam kota, atau hingga 209 km jika Anda lebih suka berkendara di jalan raya.

Ini juga mendukung pengisian cepat DC dengan waktu 40 menit untuk pengisian 0-80 persen, bersama dengan pengisian Level 1 (di rumah) dan Level 2 (pengisian umum).

Menurut Energica, mereka menggunakan teknologi baru dalam upaya mengurangi bobot pada komponen terberat, seperti misalnya motor listrik kompak yang dikatakan lebih ringan 10 kg.

Selain itu, Energica juga menyebut mesin touring ini sebagai motor paling lincah yang pernah diproduksi, berkat baterai yang ringan, serta sistem kemudi yang lebih cepat dan responsif.

Sistem suspensi Experia menggunakan komponen ZF Sachs, diikuti dengan rem radial Brembo dan sistem Cornering ABS 9,3 MP yang mampu menawarkan hingga enam tingkat kontrol traksi.

Experia juga menawarkan fitur cruise control dan layar tampilan warna yang mampu menawarkan hingga empat mode berkendara, tiga mode yang dapat disesuaikan, dan tidak ketinggalan empat tingkat sistem pengereman regeneratif yang dapat dipilih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)