Mobil Listrik Wuling Bakal Hadir di Indonesia, Begini Penampakannya yang Imut dengan Roda Mungil

Rabu, 01 Juni 2022 - 23:28 WIB
loading...
Mobil Listrik Wuling Bakal Hadir di Indonesia, Begini Penampakannya yang Imut dengan Roda Mungil
Wuling yang dikenal sebagai produsen Mini EV (kendaraan listrik) populer di China, bakal meluncurkan kendaraan baru dengan ukuran serupa di Indonesia. Foto/carscoops
A A A
JAKARTA - Wuling yang dikenal sebagai produsen Mini EV (kendaraan listrik) populer di China, bakal meluncurkan kendaraan baru dengan ukuran serupa di Indonesia. Wuling EV memulai debutnya di Jakarta, dengan menampilkan ukuran yang imut, powertrain listrik, dan gaya futuristik.

Dikutip SINDOnews dari laman Carscoops, Rabu (1/6/2022), belum diketahui secara detail spesifikasi Mini EV Wuling ini. Diperkirakan model ini didasarkan pada sasis Mini EV atau bahkan Nano EV yang lebih kecil.

Model tersebut dapat meminjam motor listrik dan baterai dari model buatan China yang disebutkan di atas, meskipun Wuling EV akan diproduksi di Indonesia. Dari segi desain, mobil mini Wulings tidak memiliki kesamaan dalam hal panel bodi.



Wuling EV mengadopsi siluet kotak tunggal dengan kap kecil dan kaca depan aerodinamis yang besar. Elemen khasnya adalah strip LED yang dipasang tinggi yang melebar ke arah profil yang berfungsi sebagai dasar untuk kaca spion, dengan lampu depan biasa diposisikan lebih rendah di bumper depan.

Menurut para desainer, pengaturan ini terinspirasi oleh kacamata VR yang akan menjadi bagian penting dari masa depan kita karena metaverse. Profilnya ditandai dengan roda kecil yang membuat EV terlihat sangat imut.
Mobil Listrik Wuling Bakal Hadir di Indonesia, Begini Penampakannya yang Imut dengan Roda Mungil


Fitur lainnya adalah jendela samping belakang yang secara signifikan lebih tinggi dari jendela samping depan. Terakhir, bagian belakang vertikal memiliki perlakuan yang sama dengan bagian depan dalam hal unit pencahayaan terpisah.



Wuling EV akan dipamerkan pada acara “Electrify Your World” di Jakarta antara 1 dan 5 Juni. Model tersebut akan segera ditawarkan untuk dijual di Indonesia, dan telah diumumkan sebagai mobil resmi untuk KTT G20 Bali November ini.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9009 seconds (0.1#10.140)