Perhatikan, Ini Penyebab Mobil Tersendat Sendat saat Jalan

Kamis, 02 Juni 2022 - 19:07 WIB
loading...
Perhatikan, Ini Penyebab Mobil Tersendat Sendat saat Jalan
Bagi pengendara tentunya harus memahami penyebab mobil tersendat sendat saat jalan. Foto : DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bagi pengendara tentunya harus memahami penyebab mobil tersendat sendat saat jalan. Biasanya kondisi ini bukan hanya disebabkan oleh filter bahan bakar yang kotor.

Terdapat berbagai penyebab mobil tersendat-sendat saat jalan. Jangan khawatir, jika sudah mengetahuinya, Anda tidak perlu membawanya ke bengkel bila tidak mengalami kerusakan parah.
Baca juga : Delapan Penyebab Lari Mobil Tersendat Saat Ngegas

Berikut penyebab mobil tersendat sendat saat jalan seperti dilansir Auto2000 :

1. Sistem Injeksi Kemasukan Angin

Sistem injeksi kemasukan angin ini merupakan salah satu penyebab mobil tersendat sendat saat jalan. Kondisi ini biasa disebut "masuk angin" yang berarti masuknya udara ke bahan bakar.

Dalam sistem injeksi terdapat tangki yang merupakan ruang penyimpanan bahan bakar. Kemudian, ada saluran yang menghubungkannya ke ruang pembakaran. Jika di dalam tangki atau saluran ini ada angin masuk, maka aliran bahan bakar ke ruang pembakaran terhambat dan mesin mobil pun tersendat.

2. Filter Bahan Bakar Kotor

Filter penyaring bahan bakar di dalam mesin juga bisa jadi pemicu. Masalahnya, seiring dengan jangka waktu pemakaian yang membuat penyaring bahan bakar ini kotor.

Bila tidak rutin melakukan pembersihan, nantinya filter tersumbat dan menghambat aliran bahan bakar ke ruang pembakaran. Maka dari itu, saat servis rutin, lakukan pengecekan kondisi filter untuk memastikan apakah perlu pembersihan atau bahkan penggantian komponen baru.
Baca juga : Roda Mobil Terasa Tersendat, Ini Solusi Mengatasinya

3. Terdapat Kerusakan pada Salah Satu Sensor
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2043 seconds (10.101#12.26)