Sandiaga Uno Jajal Skuter Konversi Listrik Buatan Indonesia

Jum'at, 03 Juni 2022 - 13:55 WIB
loading...
Sandiaga Uno Jajal Skuter Konversi Listrik Buatan Indonesia
Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (depan) mencoba skuter konversi listrik buatan Elders Elettrico. Foto/DOK. Elders Elettrico.
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mencoba langsung skuter konversi listrik buatan Elder's Elettrico. Skutik konversi listrik karya anak bangsa itu rencananya akan hadir di Vespa World Days 2022 (VWD) di Bali.

Agar makin spesial skutik-skutik konversi listrik itu akan digeber langsung dari Jakarta menuju Pulau Dewata. Untuk kehormatan, Sandiaga Uno diberikan kesempatan untuk mencoba langsung skutik konversi listrik itu.

Usai mencoba Sandiaga Uno mengaku sangat takjub dengan kemampuan skutik konversi listrik yang dibuat oleh Elder's Elettrico. "Pada kesempatan ini juga kita menyambut era pariwisata baru dengan electric vehicle yang ikut menumbuhkan suatu inisiatif dan inovasi agar kita bangkit untuk kepulihan sektor ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga Uno.



Sandiaga Uno Jajal Skuter Konversi Listrik Buatan Indonesia


Sandiaga menambahkan bahwa Elders Elettrico melahirkan sebuah produk konversi kendaraan bermotor bensin menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan menjadi green energy. “ Mereka meluncurkan skuter konversi listrik dan akan dilelang di VWD di mana hasilnya akan disumbangkan bagi para UMKM lokal di Bali untuk memajukan ekonomi baru dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” tukasnya.

Sementara Heret Frasthio selaku CEO Elders Elettrico mengatakan unit-unit skuter konversinya akan diuji dari Surabaya menuju Bali untuk mengetahui kekuatannya. “Trend kendaraan listrik di dunia kami jawab dengan menyodorkan produk konversi dengan tetap mempertahankan bentuk standar kendaraan namun telah menggunakan teknologi motor listrik termasuk unit yang akan dilelang,” sebut Heret.



Sandiaga Uno Jajal Skuter Konversi Listrik Buatan Indonesia


Diketahui skuter konversi listrik buatan Elder's Elettrico memiliki spesifikasi baterai Lithium-ion 21700 60v 19Ah. Skutik itu juga memiliki motor : Eletricco V1. Kecepatan maksimumnya diklaim antara 50 kilometer per jam hingga 55 kilometer per jam serta mampu menempuh jarak tempuh 70 kilometer hingga 80 kilometer dengan Mode Eco.

Bertepatan dengan momentum VWD 2022, Elders Elettrico juga akan mengadakan Open House di tempat barunya di Pererenan Bali pada 13 Juni 2022 yakni di Elders Energy Building. Di markas barunya ini akan menyediakan kebutuhan untuk kendaraan electrik, apparel / riding gear dan juga Creative Space untuk para pecinta EV.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2956 seconds (0.1#10.140)