Cara Memperbaiki Rem Tangan Mobil yang Rusak dalam Keadaan Darurat

Sabtu, 11 Juni 2022 - 12:38 WIB
loading...
Cara Memperbaiki Rem Tangan Mobil yang Rusak dalam Keadaan Darurat
Cara memperbaiki rem tangan mobil yang rusak dalam keadaan darurat akan membantu Anda jika mengalami masalah tersebut di tengah perjalanan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Cara memperbaiki rem tangan mobil yang rusak saat dalam keadaan darurat perlu diperhatikan agar perjalanan bisa tetap aman. Pasalnya gangguan pada mobil bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

Bisa saja saat Anda mengendarai mobil, tiba-tiba rem tangan mobil Anda rusak di tengah jalan. Kondisi semakin sulit apabila lokasi bengkel yang Anda hubungi sulit dijangkau. Otomatis Anda harus mencari sendiri solusinya.

Setidaknya Anda perlu melakukan pertolongan pertama dalam memperbaiki rem tangan mobil yang rusak untuk sementara.



Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki rem tangan mobil yang rusak, yuk cermati:

1. Melumasi Kabel Rem Tangan

Cara pertama untuk memperbaiki rem tangan mobil yang rusak
yaitu dengan melumasi bagian kabel-kabelnya. Gunakan oli atau minyak untuk melumasi kabel rem tangan, kemudian pindahkan posisi rem tangan secara bertahap agar seluruh komponen dapat terlumasi secara merata.

2. Gunakan Pedal Rem

Saat berada di kondisi rem tangan rusak, Anda sebenarnya bisa memanfaatkan pedal rem untuk sementara. Namun ada baiknya Anda memahami rute yang akan dilalui mobil. Apakah ada jalan yang mengharuskan rem tangan digunakan.

Jika memang rutenya aman, maka Anda bisa memanfaatkan pedal rem untuk membawa mobil Anda ke bengkel terdekat yang Anda percaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)