Begini Cara Memperbaiki Door Lock Pintu Mobil, Pemilik Kendaraan Wajib Tahu!

Selasa, 14 Juni 2022 - 16:14 WIB
loading...
A A A
3. Memeriksa Komponen Sekring

Secara teknis, door lock pintu mobil akan berfungsi apabila tegangan listrik mengalir dengan benar. Dalam hal ini, pemilik kendaraan bisa menggunakan alat pengukur tegangan listrik untuk memeriksa kondisinya.

Pada bagian sekring yang bermasalah, aliran listrik tidak terhubung dengan benar. Akibatnya, door lock pintu mobil menjadi tidak berfungsi. Apabila mendapati kerusakan semacam ini, akan lebih baik jika pengendara menyerahkan masalah ini kepada ahlinya saja.
Baca juga : Yuk, Lakukan Pengawasan Mandiri terhadap Komponen Mobil Anda

4. Memeriksa Modul

Dalam pengoperasian Door Lock pintu mobil, modul berfungsi untuk mengontrol proses penguncian atau pembukaan pintu mobil secara otomatis. Sehingga apabila terjadi masalah pada bagian ini, fitur door lock tidak akan berfungsi alias rusak.

Untuk memastikannya, pengendara bisa menggunakan remote mobil. Jika masih bisa dioperasikan, maka bisa disimpulkan bahwa aliran listrik masih ada. Sehingga kerusakan door lock ini bukan karena modul yang bermasalah.

Demikian ulasan mengenai beberapa cara memperbaiki door lock pintu mobil yang rusak atau bermasalah. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)