Baterai Terlalu Panas, Ford Hentikan Penjualan Mustang Mach-E

Kamis, 16 Juni 2022 - 11:02 WIB
loading...
Baterai Terlalu Panas, Ford Hentikan Penjualan Mustang Mach-E
Ford hentikan penjual Mustang Mach-E karena baterai panas. FOTO/ GTSPIRIT
A A A
TEXAS - Ford baru-baru ini memerintahkan sebagian besar dealernya untuk berhenti menjual model SUV listrik Mustang Mach-E karena masalah keamanan terkait baterai.

Seperti dilansir dari Carscoops, menurut pemberitahuan Ford kepada dealer, Ford mengkonfirmasi sekitar 48.924 unit Mustang Mach-E yang dipasang antara 27 Mei 2020 dan 24 Mei 2022 terpengaruh karena masalah baterai yang terlalu panas.


Masalahnya berasal dari komponen kontak utama baterai tegangan tinggi karena penggunaan pengisian cepat DC dan pedal throttle sering ditekan.

Menurut Ford, hal itu mampu menyebabkan layar sentuh yang dikendalikan secara elektronik tetap terbuka atau tertutup dan dapat menyebabkan hilangnya tenaga penggerak saat mengemudi, sehingga meningkatkan risiko kecelakaan.

Masalah ini dikatakan dapat diatasi melalui pembaruan perangkat lunak untuk modul kontrol diagnostik di papan sekunder dan modul kontrol daya baterai.

Kabar baiknya, pemilik Mustang Mach-E dapat menantikan peningkatan ini melalui pembaruan over-the-air yang akan diterapkan bulan depan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2617 seconds (0.1#10.140)