Cara Parkir Mobil di Tempat Sempit dengan Benar dan Aman, Pemula Wajib Tahu!

Kamis, 16 Juni 2022 - 13:41 WIB
loading...
A A A
Baca juga : Cara Paling Aman Parkir Pararel

3. Pastikan Akses Keluar

Pada tempat parkir yang sempit, kendaraan yang terparkir diharapkan untuk menjaga jarak agar nantinya mobil lain bisa ikut masuk. Menyikapi hal ini, pengendara juga perlu memperhatikan akses keluar dari mobilnya.

Jangan sampai karena terlalu mepet dengan kendaraan lain, pintu mobil tidak bisa dibuka. Setidaknya pastikan terlebih dahulu akses terbukanya pintu mobil secara umum. Jangan terlalu lebar, namun juga tidak terlalu sempit.

4. Gunakan Bantuan Spion

Cara parkir mobil di tempat sempit juga bisa dilakukan dengan bantuan kaca spion. Spion pada kendaraan berfungsi untuk melihat keadaan sekitar mobil. Oleh karena itu, pengemudi bisa memanfaatkan komponen ini untuk membantunya parkir dengan benar dan aman.

Perhatikan kaca spion dengan baik. Pastikan kondisi di kanan, kiri, serta belakang mobil dalam keadaan aman dari kendaraan lain maupun benda keras di sekitarnya.

5. Gunakan Kamera Belakang

Dalam perkembangannya, sebagian mobil modern saat ini dilengkapi dengan komponen kamera belakang. Fungsinya pun cukup beragam. Salah satu yang cukup penting adalah membantu proses parkir kendaraan.

Komponen ini tentunya sangat berguna bagi pengendara yang hendak parkir ditempat sempit. Pengemudi bisa memastikan jarak kendaraan serta kelurusan mobil saat parkir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3916 seconds (0.1#10.140)