Perbedaan Mobil Hybrid, Plug-in Hybrid dan Listrik, Kenali dan Pahami

Jum'at, 01 Juli 2022 - 17:30 WIB
loading...
Perbedaan Mobil Hybrid, Plug-in Hybrid dan Listrik, Kenali dan Pahami
Bagi para pecinta otomotif tentunya harus memahami perbedaan mobil hybrid, plug-in hybrid dan listrik. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bagi para pecinta otomotif tentunya harus memahami perbedaan mobil hybrid , plug-in hybrid dan listrik. Apalagi, ketiga jenis mobil tersebut menggunakan teknologi ramah lingkungan.

Teknologi ramah lingkungan pada mobil terbagi menjadi tiga jenis yaitu mobil hybrid, plug-in hybrid hingga mobil listrik. Baik efisiensi dan performa dari masing masing jenis mobil ini berbeda beda.

Baca juga : Memahami Perbedaan Mobil Listrik dan Mobil Hybrid

Para pengendara yang menggunakan atau berencana ingin membeli jenis mobil ini tentunya perlu mengetahui perbedaan antara ketiga jenis mobil ini.

Inilah perbedaan mobil hybrid, plug-in hybrid dan listrik seperti dilansir dari carro :

1. Mobil Hybrid

Teknologi hybrid menawarkan dua sumber tenaga di dalam satu mobil. Paduan dari motor listrik yang bertenaga baterai dan mesin konvensional (bensin atau diesel) ini digunakan dalam teknologinya.

Mobil hybrid mampu berjalan dengan hanya menggunakan motor listrik, mesin konvensional saja atau paduan keduanya. Cara kerja motor listrik dan mesin konvensional ini bisa dibuat secara bergantian atau secara simultan menggerakan mobil.

Mobil ini merupakan pilihan yang tepat bila ingin menghemat bahan bakar. Toyota Prius menjadi mobil hybrid pertama yang dibuat pada tahun 1997. Saat ini telah banyak mobil hybrid di pasaran Indonesia seperti Toyota Corolla Cross, Altis Hybrid, Camry Hybrid, dan Alphard Hybrid.

2. Teknologi Plug-in Hybrid
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1286 seconds (11.252#12.26)