10 Mobil Irit di Indonesia yang Paling Banyak Berseliweran

Selasa, 05 Juli 2022 - 22:06 WIB
loading...
10 Mobil Irit di Indonesia yang Paling Banyak Berseliweran
10 mobil irit di Indonesia yang paling banyak berseliweran. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Ketika hendak membeli mobil, konsumsi bensin tentu menjadi salah satu faktor yang jadi pertimbangan. Terutama untuk penggunaan harian, tentunya tidak mau dong membeli mobil yang boros bensin.

BACA JUGA - Ciri Mobil Boros Bensin yang Sering Dipandang Sebelah Mata

Mobil yang boros bensin pastinya akan mengganggu stabilitas keuangan. Nah agar tidak salah memilih, berikut ini adalah 10 mobil irit di Indonesia, seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa (5/7/2022).

1. Honda Brio

Honda Brio menjadi salah satu mobil paling irit konsumsi bahan bakar di Indonesia. Bagaimana tidak, mobil city car ini bisa mendapatkan angka konsumsi bahan bakar yang impresif sebesar 30,1km/liter dalam rute tol.

2. Toyota Agya

Toyota Agya memang dihadirkan untuk memenuhi permintaan akan mobil irit bahan bakar dan harga terjangkau. Mobil yang memiliki 5 kapasitas penumpang ini mendapatkan angka bahan bakar mencapai 19,3 km/ liter.

3. Daihatsu Ayla

Selain desainya yang elegant dan harganya yang terjangkau, Daihatsu Ayla juga menawarkan konsumsi bahan bakar yang super hemat. Bayangkan saja, angka konsumsi bahan bakar Daihatsu Agya sebesar 19,5 km/liter.

4. KIA Picanto

Tidak kalah dengan pabrikan lainnya, KIA juga sukses measarkan mobil yang anti boros bahan bakar. Ia adalah mobil hatchback Picanto yang konsumsi bahan bakarnya mencapai 19km/liter rute dalam kota.

5.Suzuki Ertiga

Pabrikan mobil asal Jepang ini diklaim memiliki keiritan bahan bakar yang baik. Tak main-main, mobil Ertiga yang berhasil diciptakannya mendapatkan konsumsi bahan 25km/liter. Super irit bukan?

6. Mitsubishi New Mirage

Mitsubishi Mirage hadir dengan desain yang lucu. Selain itu juga memiliki konsumsi bahan bakar irit, mencapai 24,2km /liter. Tidak hanya irit mobil ini mobil punya harga yang terjangkau yakni mulai dari Rp180 jutaan.

7. Civic Turbo

Mobil sedan sporty Civic Turbo diklaim lebih irit dari sedan lainnya. Bahan bakar mobil ini juga mendapatkan hasil baik. Dari hasil pengetesan konsumsi bahan bakar mobil sedan ini mendapatkan angka 20,4 km/liter.

8. Honda Mobilio

Salah satu mobil low MPV ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Apalagi Honda Mobilio membawa fitur Evo Driving sehingga angka konsumsi bensinnya bahkan bisa mencapai 22km/liter.

9. Datsun Go & Go+ Panca
Mobil city car mungil ini juga terbilang hemat konsumsi bahan bakar. Saking jematnya, mobil sanggup memcapai konsumsi bahan bakar yang impresif mencapai 20,6 km/liter.

10. Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Altis diklaim irit oleh pabrikan, mengenai hasil data yang di uji mobil berbahan bakar bensin ini memiliki konsumsi bahan bakar 18km/liter. Tapi sayang harga mobil tersebut cukup mahal, mencapai Rp 400 jutaan.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1170 seconds (10.101#12.26)