Toyota Umumkan Debut Crown Versi Terbaru 15 Juli

Sabtu, 09 Juli 2022 - 09:40 WIB
loading...
Toyota Umumkan Debut Crown Versi Terbaru 15 Juli
Toyota berencana meluncurkan versi sedan Crown yang didesain ulang pada 15 Juli dan saat ini pembuat mobil tersebut telah merilis foto teaser pertama. Foto/topteknews
A A A
TOKYO - Toyota berencana meluncurkan versi sedan Crown yang didesain ulang pada 15 Juli dan saat ini pembuat mobil tersebut telah merilis foto teaser pertama. Kendaraan misteri ini dikabarkan merupakan versi high-riding dari Crown yang didesain ulang, yang disebut Crown Cross.

Tampilan yang menggoda menunjukkan desain terbaru ini mirip dengan apa yang dilihat dalam gambar paten yang menggambarkan sedan Toyota (atau mungkin hatchback), yang diluncurkan pada bulan Juni. Di situs mikro untuk Crown yang didesain ulang, Toyota mengajukan pertanyaan, “Sedan?” dan “SUV?” dan kemudian diakhiri dengan pernyataan, “Temukan Mahkotamu.”

Dikutip SINDOnews dari laman Motorauthority, Sabtu (9/7/2022), kemungkinan ini menunjukkan akan ada lebih dari satu gaya pada bodi Crown yang bakal ditamplkan. Reuters pernah melaporkan pada bulan April bahwa Toyota akan meluncurkan Crown yang didesain ulang musim panas ini, diikuti oleh SUV Crown setahun kemudian.

Baca juga; Toyota Sematkan Logo Toyota Crown buat Vellfire Hybrid

SUV tersebut kabarnya akan menyertakan versi hybrid dan plug-in hybrid yang akan diekspor ke AS dan China mulai pertengahan 2023. Versi listrik dari SUV Crown juga dilaporkan direncanakan, tetapi mungkin tidak dijual di AS.
Toyota Umumkan Debut Crown Versi Terbaru 15 Juli


Toyota memperkenalkan nama Crown pada tahun 1955, pada mobil penumpang pertamanya yang dikembangkan dan dibangun seluruhnya di Jepang. Sekarang, nama itu memasuki generasi ke-15 dan fitur pada sedan besar yang terkait erat dengan Toyota Mirai dan Lexus LS.

Crown saat ini tidak ditawarkan di AS, tetapi di tempat lain ia berfungsi sebagai andalan utama Toyota. Produsen mobil juga memiliki sedan Century eksklusif yang dijual seharga Bentley.

Baca juga; Toyota Tak Berambisi Jadikan Toyota bz4x Jadi Mobil Listrik Laris
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2315 seconds (10.101#12.26)