Intip Daftar Mobil yang Masih Boleh Pakai Pertalite

Rabu, 13 Juli 2022 - 12:14 WIB
loading...
Intip Daftar Mobil yang Masih Boleh Pakai Pertalite
Daftar mobil yang masih boleh pakai pertalite ternyata datang dari berbagai merek mobil. Foto/DOK. Pertamina
A A A
JAKARTA - Daftar mobil yang boleh pakai Pertalite ternyata datang dari sejumlah merek mobil. Tentu saja peluang itu terjadi karena memang masih belum finalnya ketentuan regulasi yang ada.

Sebelumnya memang ada informasi yang menyebutkan kendaraan dengan mesin di atas 2.000 cc dilarang memakai Pertalite. Namun, setelahnya Pertamina menyebut bahan bakar jenis Pertalite justru dilarang bagi kendaraan dengan mesin 1.500 cc ke atas.

Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, Pertamina juga menegaskan bahwa secara resmi belum ada kriteria kendaraan tertentu yang dibolehkan menggunakan Pertalite. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menyebut keputusan ini masih menunggu penetapan melalui aturan pemerintah.



Jika nantinya ditetapkan bahwa kendaraan dengan CC 2.000 atau 1.500 ke atas dilarang memakai pertalite, maka kemungkinan akan ada beberapa jenis mobil yang tidak bisa lagi menggunakan Pertalite.

Sebaliknya, jika aturan larangan Pertalite diberlakukan bagi mobil dengan mesin 2.000 cc ke atas, maka daftar mobil yang masih bisa pakai Pertalite makin panjang dan bervariasi. Yuk cermati daftarnya di bawah ini:

- Toyota Yaris

- Honda BRV

- Toyota Calya

- Mitsubishi Xpander

- Daihatsu Xenia

- Toyota Avanza

- Daihatsu Terios

- Honda Jazz

- Toyota Agya

- Nissan Grand Livina

- Toyota Rush

- Suzuki Ertiga

- Honda Brio

- Dan mobil lain dengan CC dibawah 2.000



Demikian ulasan mengenai daftar mobil yang boleh pakai Pertalite jika mengacu pada wacana aturan larangan penggunaan pertalite pada kendaraan dengan mesin di atas 2.000 cc.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)