Efek Konsumsi BBM Tidak Sesuai Rekomendasi Pabrik

Jum'at, 15 Juli 2022 - 15:32 WIB
loading...
Efek Konsumsi BBM Tidak Sesuai Rekomendasi Pabrik
Dengan menggunakan BBM yang sesuai rekomendasi pabrik, maka kinerja mobil akan jauh lebih baik. Mulai dari akselerasi, tenaga, hingga tarikan untuk menanjak akan jaih lebih enteng. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Bahan bakar minyak ( BBM ) memiliki fungsi yang sangat krusial bagi kendaraan. Tapi tahukah bahwa mengkonsumsi BBM yang tidak sesuai rekomendasi pabrik memiliki efek buruk?

Seperti dilansir dari berbagai sumber, Kamis (14/7/2022), mengkonsumsi BBM yang tidak sesuai rekomendasi pabrik dapat mempengaruhi performa kendaraan. Selain itu juga mempengaruhi keawetan mesin.

BACA JUGA - Penghapusan BBM Premium Didukung, Pemkab Gunung Kidul Pilih BBM Ramah Lingkungan

Ini karena setiap mesin sudah dirancang untuk bekerja secara ideal dengan menggunakan BBM jenis tertentu. Kendaraan keluaran baru misalnya, direkomendasikan menggunakan BBM RON 92.

Dengan menggunakan BBM yang sesuai rekomendasi pabrik, maka kinerja mobil akan jauh lebih baik. Mulai dari akselerasi, tenaga, hingga tarikan untuk menanjak akan jaih lebih enteng.

Gas buangnya pun masih di bawah ambang batas, tak membahayakan bagi lingkungan dan juga kesehatan manusia. Untuk itu sangat disarankan untuk mengkonsumsi BBM sesuai rekomendasi pabrik.

Selain dapat mempengaruhi mesin, mengkonsumsi BBM yang tidak sesuai dengan yang dianjurkan juga dapat membuat garansi hangus. Ini berlaku baik untuk kendaraan roda empat maupun roda dua.

Oleh karena itu, jangan sekali-kali menggunaan BBM yang sembarangan jika tidak ingin mengalami efek buruk. Pastikan penggunaan BBM sudah sesuai rekomendasi pabrik.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0972 seconds (10.177#12.26)