Susul Enzo Ferrari, Ferrucio Lamborghini Akhirnya Masuk Automotive Hall of Fame

Selasa, 26 Juli 2022 - 14:00 WIB
loading...
Susul Enzo Ferrari, Ferrucio Lamborghini Akhirnya Masuk Automotive Hall of Fame
Ferrucio Lamborghini tidak hanya mendirikan perusahan otomotif berpengaruh tapi juga berkontribusi pada dunia otomotif. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Pendiri Lamborghini, Ferrucio Lamborghini akhirnya masuk juga sebagai sosok inspirasi di Automotive Hall of Fame. Sosok pria kelahiran 28 April 1916 itu dianggap memberikan kontribusi positif pada perkembangan otomotif dunia.

Inaugurasi penetapan itu diketahui berlangsung di gedung The Icon, Detroit, Amerika Serikat pada 21 Juli 2022 lalu. Menariknya penetapan itu membuat Ferrucio Lamborghini akhirnya sejajar dengan pendiri Ferrari, Enzo Ferrari.

Penetapan sendiri diberikan langsung dari panitia Automotive Hall of Fame kepada CEO Lamborghini Amerika Serikat Andrea Baldi. Dalam acara penyerahan Automotive Hall of Fame menyebutkan Ferrucio Lamborghini tidak hanya mendirikan brand ikonik Lamborghini, semangat dan kecintaannya pada dunia otomotif justru membuat dia berhasil menciptakan berbagai mobil Lamborghini yang fenomenal.

"Pendekatan yang dilakukan Ferrucio Lamborghini selalu berani dan didukung oleh motivasi utuk meberikan ide-ide yang mengejutkan dalam setiap inovasi," tulis Automotive Hall of Fame.

Baca juga : Gambar Toyota Sienta Baru Beredar, Wajahnya Makin Unik dan Bisa Parkir Sendiri

Susul Enzo Ferrari, Ferrucio Lamborghini Akhirnya Masuk Automotive Hall of Fame


Hanya saja butuh waktu lama buat Ferrucio Lamborghini masuk ke Automotive Hall of Fame. Pasalnya Enzo Ferrari sudah ditetapkan sebagai legenda otomotif dunia sejak 2000. Jadi butuh dua dekade buat Ferrucio Lamborghini bisa setara dengan Enzo Ferrari.

Membicarakan Ferrucio Lamborghini memang selalu berkaitan dengan Enzo Ferrari. Alkisah Ferrucio Lamborghini pernah bertemu dengan Enzo Ferrari untuk memberikan solusi pada mobil Ferrari 250 GT.

Baca juga : Intip Harga dan Spesifikasi Tesla X yang Dimiliki Ketua MPR Bamsoet dan Aktor Jimmy Lin.

Saat itu alih-alih mendapatkan dukungan, Enzo Ferrari justru menghina Ferrucio Lamborghini. Dari situlah kemudian Ferrucio Lamborghini bertekad membuat mobil yang lebih baik dari Ferrari.

Saat ini Lamborghini memang bisa dikatakan setara dengan Ferrari. Baik dari segi penjualan maupun prestise. Siapa sangka hal itu bermula dari rivalitas kuat antara Ferrucio Lamborghini dan Enzo Ferrari.

Kini kedua nama besar itu bersanding bareng di gedung The Icon dalam daftar Automotive Hall of Fame.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2131 seconds (11.252#12.26)