7 Cara Bikin Tarikan Mobil Enteng, Kenali dan Pahami

Kamis, 28 Juli 2022 - 16:39 WIB
loading...
7 Cara Bikin Tarikan Mobil Enteng, Kenali dan Pahami
Sedikitnya ada tujuh cara bikin tarikan mobil enteng yang bisa diketahui. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh cara bikin tarikan mobil enteng yang bisa diketahui. Dengan memahaminya, selain mudah untuk dikemudikan mobil juga akan lebih awet jika memiliki tarikan yang stabil .

Berikut tujuh cara bikin tarikan mobil enteng seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Rutin mengganti oli

Rutin melakukan pergantian oli ini akan mempengaruhi performa mobil. Pada mobil baru biasanya penggantian oli dijadwalkan dalam kilometer atau bulan tertentu.
Tetapi tidak hanya berpatok pada itu, kalian juga bisa mengganti oli ketika tarikan mobil mulai menurun. Dan pastikan menggunakan oli dengan kualitas yang lebih tinggi.

Baca juga : Ini Penyebab Tarikan Mobil Berat Ketika Menghidupkan AC

2. Service Rutin

Lakukan service rutin sesuai dengan panduan pabrikan, metode seperti carbon clean atau membersihkan throttle body ini selain membuat mobil lebih terawat karena merupakan cara pembersihan ruang bakar juga bisa membuat tarikan mobil lebih enteng. Proses ini bisa dilakukan setiap 10.000 sampai 20.000 km sekali tergantung pemakaian mobil.

3. Pastikan busi dalam keadaan baik

Busi berkaitan dengan proses pembakaran, yang tentunya ini juga berkaitan dengan performa mesin. Pastikan kondisi komponen dalam keadaan baik. Segera bersihkan atau ganti busi jika sudah ditemukan berkerak karena efeknya mobil akan berat untuk jalan dan terdengar suara yang kasar. Atau bisa juga mengupgrade busi ke tingkat yang lebih tinggi seperti platinum atau iridium sesuai dengan budget.

4. Rajin bersihkan filter udara
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2505 seconds (0.1#10.140)