Gembong Narkoba Meksiko Rakit Puluhan Kendaraan Tempur Sendiri

Kamis, 28 Juli 2022 - 19:35 WIB
loading...
Gembong Narkoba Meksiko Rakit Puluhan Kendaraan Tempur Sendiri
Kendaraan tempur rakitan gembong narkoba Meksiko. FOTO/ DAILY STAR
A A A
MEXICO CITY - Sebanyak 23 kendaraan anti peluru dan tank tempur rakitan gembong narkoba ' dihancurkan oleh Kantor Kejaksaan Agung Meksiko (FGR) Minggu lalu setelah disita antara Maret dan Juni tahun ini.

Seperti dilansir dari Daily Star, FGR mengunggah rekaman video dan foto yang menunjukkan penghancuran di halaman Twitter-nya, tetapi tidak mengungkapkan nama kelompok kriminal yang terlibat. Logo pada kendaraan juga dikaburkan.

BACA JUGA - Cristiano Ronaldo Tak Masalah Georgina Anak Gembong Narkoba

Beberapa berspekulasi bahwa tank mungkin milik kelompok kejahatan terorganisir, Kartel del Noreste, juga dikenal sebagai Kartel Timur Laut.

Didirikan pada tahun 2014, kelompok ini dikenal dengan kejahatan narkoba dan perdagangan manusia. Kartel narkoba juga terlibat dalam kejahatan penculikan, pemerasan dan kegiatan ilegal lainnya.

Tank-tank ini adalah kendaraan lapis baja buatan sendiri yang bekerja seperti tank konvensional. Kendaraan itu bertindak sebagai penutup bergerak ketika kartel narkoba bertempur.

Namun, menurut militer Meksiko, kendaraan sulit untuk bergerak di daerah perkotaan yang sempit atau di tanah lunak dan berpasir.

'Tank narkoba' juga digunakan sebagai alat untuk mengintimidasi musuh. Mesin ini sering ditampilkan dalam gambar dan klip video oleh anggota kartel narkoba.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1434 seconds (11.252#12.26)