Dendam karena Mobil Rusak, Kakek Usia 79 Tahun Bakar 3 Kendaraan Punya Dealer

Sabtu, 30 Juli 2022 - 13:04 WIB
loading...
Dendam karena Mobil Rusak, Kakek Usia 79 Tahun Bakar 3 Kendaraan Punya Dealer
Dewey Frederick mengaku masih kecewa dengan mobil yang dia beli 36 tahun lalu di dealer yang mobilnya dia bakar. Foto/NBC
A A A
JAKARTA - Seorang kakek berusia 79 tahun membakar beberapa mobil milik dealer karena punya dendam kesumat dikasih mobil yang kerap rusak. Tidak main-main ada tiga mobil yang kena bakar yakni Jeep Compass, Jeep Cherokee dan GMC Acadia.

Parahnya lagi ketiga mobil itu benar-benar dalam kondisi baru. Dikutip The Washington Post kakek-kakek bernama Dewey Frederick itu ditangkap pihak kepolisian usai melakukan aksi vandalisme itu.

Dalam pengakuannya Dewey Frederick mengaku tidak menyesal melakukan tindak kejahatan itu. Dia bahkan mengatakan pembakaran mobil-mobil itu setimpal dengan apa yang dilakukan oleh dealer mobil O'Daniel Automotive Group.

Selidik punya selidik ternyata Dewey Frederick mengaku dendam dengan O'Daniel Automotive Group karena pernah menerima mobil yang dianggapnya mudah rusak. Uniknya mobil itu justru dibeli Dewey Frederick dari O'Daniel Automotive Group 36 tahun lalu.



Dendam karena Mobil Rusak, Kakek Usia 79 Tahun Bakar 3 Kendaraan Punya Dealer


Dewey Frederick mengaku membeli Jeep Wrangler keluaran 1986. Sayangnya menurut dia mobil itu justru selalu bermasalah sejak dibeli. Parahnya lagi O'Daniel Automotive Group justru tidak mau membantu memperbaiki kondisi mobil itu. Hal itu membuat Dewey Frederick kecewa.

Dalam waktu yang sangat lama dia menunggu waktu yang tepat untuk balas dendam. Baru pada 17 Juli 2022 lalu dia nekat membakar tiga mobil milik O'Daniel Automotive Group yang memang diparkir di luar gedung.



Dendam karena Mobil Rusak, Kakek Usia 79 Tahun Bakar 3 Kendaraan Punya Dealer


"Benar-benar habis terbakar kan," kata Dewey Frederick ketika diperiksa polisi.

Dewey Frederick mengaku tidak menyesal atas perbuatan kriminalnya itu. Dia bahkan senang begitu mendengar banyak karyawan O'Daniel Automotive Group ketakutan melihat mobil yang terbakar.

Kini Dewey Frederick harus bertanggung jawab atas aksi nekat itu. Dia terancam penjara selama 8 tahun atas tindakan kriminal yang disiapkan sejak lama.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)