Bisnis Sewa Mobil Mulai Bergairah, Konsumen Pilih Kendaraan yang Irit

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 21:14 WIB
loading...
Bisnis Sewa Mobil Mulai Bergairah, Konsumen Pilih Kendaraan yang Irit
Mobil ringkas dan irit seperti Honda Brio menjadi pilihan wisatawan saat berkunjung ke wilayah Pariwisata seperti Bali. Foto: dok HPM
A A A
BALI - Semakin bergairahnya pariwisata paska pandemi membuat wisatawan dan pelancong memilih untuk menyewa mobil saat berada di tempat wisata seperti Bali. Alasannya? Karena lebih irit dan praktis.

”Karena mencari dan menemukan sewa mobil di Bali semakin mudah. Cukup membuka browser dan menulis kata kuncinya, Anda bisa memilih berbagai perusahaan rental mobil dan jenis mobil yang diinginkan,” ujar Ni Gusti Ayu Mirah dari Puri Bali Car Rental.

Menurutnya, permintaan sewa mobil saat ini jauh lebih baik dibanding saat pendemi. ”Bisa dikatakan kondisi usaha rental mobil saat pandemi seperti mati suri,” ungkap Ni Gusti Ayu Mirah.

Bahkan untuk bisa bertahan, usaha rental mobil yang terletak di Jl. Bedugul Gg. Cendrawasih No.9a, Sidakarya, Denpasar, itu terpaksa menjual kendaraan yang ada hingga mencapai 25 unit. ”Itu semua kami lakukan untuk menutupi biaya operasional,” bebernya saat dihubungi SINDOnews.

Menurut Ayu, sapaan akrabnya, saat ini kondisi bisnis rental mobil di Bali jauh lebih baik. ”Sudah mendekati normal seperti sebelum pandemi,”.

Meski demikian, ada sedikit perubahan terhadap jenis mobil yang diminati oleh konsumen. Dengan adanya kenaikan harga BBM, Ayu menyebut bahwa jenis mobil yang diminati adalah city car yang kompak, praktis, dan irit seperti Honda Brio. ”Selain hemat BBM, city car juga mudah untuk bermanuver di jalanan Pulau Dewata,” ungkapnya.

Ayu juga memberikan tips untuk memilih rental mobil terbaik sesuai kebutuhan saat pelancong sedang ada di Bali:

1. Keperluan
Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Bali. Mulai refreshing hingga meeting. Atau kunjungan kerja organisasi, bisnis dan sebagainya. Durasi tinggal di Bali tentu akan berpengaruh pada keperluan mobilitas selama kunjungan.

”Maka cek kembali jadwal dan kebutuhan Anda agar dapat menentukan sewa mobil bagaimana yang sesuai,” ujar Ayu. Ayu juga menyebut bahwa usaha rental mobil miliknya berupaya untuk menyediakan layanan lengkap, mulai sewa jangka panjang, hingga airport transfer, dan drop in out Bandara.

2. Biaya Sewa Mobil di Bali
Ketika sudah tahu pasti keperluan dan durasi tinggal atau kunjungan di Bali, hal selanjutnya yang dibutuhkan adalah pertimbangan segi budget atau anggaran sewa mobil yang cocok dengan kebutuhan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2374 seconds (11.210#12.26)