Perbandingan Harga dan Fitur Varian Termurah Stargazer, Xpander, Avanza, Ertiga dan Xenia

Rabu, 10 Agustus 2022 - 06:00 WIB
loading...
Perbandingan Harga dan Fitur Varian Termurah Stargazer, Xpander, Avanza, Ertiga dan Xenia
Varian termurah Low MPV yang ada di Indonesia memiliki beberapa keunggulannya masing-masing. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Yuk komparasi harga dan fitur varian termurah mobil Low MPV yang tengah hits seperti Hyundai Stargazer , Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Daihatsu Xenia. Sesuai namanya, varian termurah atau entry level, memang akan ada banyak hal yang tidak diberikan di mobil-mobil itu.

Tentu saja hal itu terjadi karena varian entry level memang menyasar konsumen yang berbeda. Umumnya juga konsumen varian entry level kebanyakan adalah fleet atau perusahaan yang ingin menjadikan mobil itu sebagai armada bisnis.

Di sisi masyarakat saat ini memang lebih memilih varian termahal atau flasghip. Umumnya terjadi karena hampir sebagian besar pembelian berjalan dengan skema kredit. Jadi buat apa beli yang paling murah, lebih baik yang mahal sekalian.

Baca juga : Armada Bus Legendaris Lintas Jawa Sumatera dengan Trek Terpanjang

Namun, masih ada juga konsumen yang realistis karena dana yang tersedia memang hanya bisa untuk membawa pulang varian termurah. Nah, daripada bingung yuk cermati harga dan fitur-fitur dari varian termurah Low MPV yang ada di pasar saat ini:

1. Toyota Avanza 1.3 E/MT - Harga Rp233,1 juta
Perbandingan Harga dan Fitur Varian Termurah Stargazer, Xpander, Avanza, Ertiga dan Xenia


Toyota Avanza dipasarkan dalam 4 varian saja, dengan varian 1.3 E M/T sebagai varian termurah. Menyoal harganya, varian termurah itu dijual dengan harga Rp233,1 juta.

Pada bagian eksterior, perbedaan yang paling mencolok terletak pada hilangnya lampu kabut mobil. Kemudian penggunaan velg alloy dengan desain baling-baling yang memiliki ukuran 185/65 R15, berbeda dengan varian di atasnya yang menggunakan velg sporty berukuran 1-inci lebih besar.

Kemudian pada atap mobil, penggunaan antena juga masih menggunakan model short pole, bukan shark fin.
Untuk kaca spion juga tidak retractable atau masih harus ditarik secara manual. Penggunaan lampu henti pada bagian jendela belakang pun absen.

Beranjak ke bagian dalam mobil, Avanza varian termurah memang terlihat sangat polos tetapi sudah dilengkapi dengan head unit berukuran 7-inci, long sofa mode pada baris kedua dan ketiga.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1398 seconds (11.252#12.26)