Keren, Dashcam Blackvue DR900X Punya Kecerdasan Buatan dan Inframerah

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 15:00 WIB
loading...
Keren, Dashcam Blackvue DR900X Punya Kecerdasan Buatan dan Inframerah
Blackvue memberikan garansi 18 bulan buat seluruh produk yang ada saat ini. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Blackvue Indonesia merilis dashcam Blackvue DR900X-2CH DMS Plus di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Jumat (12/8/2022) kemarin. Dashcam itu jadi varian termahal yang dimiliki Blackvue Indonesia karena memiliki banderol harga Rp11 juta.

Harga yang spesial itu menariknya diikuti dengan banyak fitur-fitur canggih yang tidak dimiliki oleh dashcam lain. Misalnya saja penggunaan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, inframerah, Night Vision hingga sistem cloud.

Rudy Ham, Direktur Pemasaran Blackvue Indonesia mengatakan teknologi kecerdasan buatan yang ada di dashcam baru Blackvue itu berguna untuk mencegah terjadinya potensi kecelakaan dan memantau gaya berkendara pengemudi mobil. Teknologi AI itu nantinya akan memantau seluruh kondisi sopir selama perjalanan.

"Jadi saat sopir terlihat mengantuk atau kelihatan menggunakan ponsel terlalu lama maka Blackvue DR900X-2CH DMS Plus akan langsung mengirimkan peringatan," ujar Rudy Ham.

Baca juga : Alva One Diklaim Jadi Motor Listrik Bebas Stres, Ini Jawabannya

Keren, Dashcam Blackvue DR900X Punya Kecerdasan Buatan dan Inframerah


Hal itu bisa dilakukan karena dashcam baru itu memang dilengkapi dua kamera. Satu kamera menghadap ke jalan dan kamera lainnya menghadap ke interior mobil.

"Kamera interior ini dilengkapi dengan inframerah untuk mendapatkan hasil yang maksimal baik siang maupun malam hari," jelas Rudy Ham.

Seluruh proses rekaman yang ada di Blackvue DR900X-2CH DMS Plus nantinya akan berkualitas 4K Full HD. Hasil rekaman, meski berkualitas tinggi, menurut Rudy Ham tidak akan memakan memori yang digunakan.

Baca juga : Dijual Rp389 Juta KIA Carens Bukan Kembaran Hyundai Stargazer
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1607 seconds (11.97#12.26)