Honda Wujudkan Juara Modifikasi Virtual Brio ke Mobil Nyata, Begini Tampilannya!

Minggu, 14 Agustus 2022 - 09:32 WIB
loading...
Honda Wujudkan Juara Modifikasi Virtual Brio ke Mobil Nyata, Begini Tampilannya!
Tampilan Honda Brio V-Mod hasil olah digital yang diwujudkan ke dalam kendaraan nyata di GIIAS 2022. Foto: dok HPM
A A A
JAKARTA - Tampil dengan warna berbeda, desain modifikasi virtual karya Bernard Harianto resmi jadi juara pertama ajang Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #4 yang diumumkan di ajang GIIAS 2022 , Sabtu (13/8) kemarin. Yang menarik, untuk pertama kalinya, desain pemenang di kompetisi modifikasi virtual tersebut diwujudkan menjadi mobil nyata dan tampil di booth Honda di GIIAS tahun ini.

Desain dari Bernard Harianto terpilih dari total 911 karya yang telah terkumpul dari berbagai daerah di Indonesia sejak 18 Mei 2022 hingga 24 Juli 2022.
Melalui penilaian yang dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari para profesional modifikasi dan jurnalis otomotif, desain Bernard dipilih sebagai juara karena paling sesuai dengan konsep Street Race.

Honda Wujudkan Juara Modifikasi Virtual Brio ke Mobil Nyata, Begini Tampilannya!

Tampilan belakang pemenang Honda Brio V-Mod. Foto-foto: dok HPM

Antara lain dengan komposisi body kit yang serasi dengan body line Honda Brio. Warna hijau yang digunakan juga mewakili semangat anak muda yang mendobrak warna konvensional untuk sebuah mobil balap yang biasa ditemui di lintasan balap.

Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor Adhi Parama Sugarda mengatakan, kontes modifikasi virtual semakin diminati dan mendapat antusiasme tinggi dari para peserta yang berasal dari penjuru Indonesia.

”Ini kami lihat dari jumlah partisipasi peserta yang setiap tahunnya terus meningkat. Juga, desain yang semakin beragam dan berkualitas,” ungkap Rama, sapaan akrabnya.

Menurutnya, ajang Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) ini ditujukan untuk menyebarkan excitement dan memberikan inspirasi bagi anak-anak muda agar semakin kreatif.

Adu Modifikasi lewat Desain Virtual
Honda Wujudkan Juara Modifikasi Virtual Brio ke Mobil Nyata, Begini Tampilannya!

Bernard Harianto berpose disamping karya desain mobilnya di Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #4 yang diumumkan di ajang GIIAS 2022. Foto: dok HPM

Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) merupakan ajang kompetisi virtual menggunakan mobil Honda Brio sebagai kanvasnya. VMod kali ini mengusung tema “Street Race” yang dipilih sesuai harapan dari user experience Honda Brio lewat ajang Brio V Mod Wish yang telah berlangsung pada 19 April hingga 13 Mei 2022 yang lalu.

Juara pertama Bernard Harianto akan mendapat hadiah uang tunai Rp15 juta. Deden Desmahikmawan merebut juara kedua dengan hadiah Rp10 juta. Adapun Joni Agung juara ketiga dengan hadiah Rp7 juta.

Untuk kategori Best Decal dimenangkan Rizky Fauzi dan berhak mendapat hadiah Rp5 juta. Untuk kategori Favorite by Social Media dimenangkan oleh Malvin Setiawan dengan hadiah Rp3 juta. Kontestan terbaik top 20 masing-masing akan mendapatkan Rp1 juta.

Sepuluh terbaik dalam ajang modifikasi virtual tahun ini adalah Bernard Harianto, Deden Desmahikmawan, Joni Agung P, Malvin W Setiawan, Radya Triadhie, Bambang Handoko, Bagas Satria, Didik Permadi, Dani Anggoro dan Bayu Hari Wibisono.



Penentuan pemenang Honda Brio V-Mod ini dilakukan oleh 3 orang juri independen yang berpengalaman dibidang modifikasi dan karya digital.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)