Autoko Siap Jadi Asisten Digital Pribadi buat Semua Kebutuhan Otomotif

Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:00 WIB
loading...
Autoko Siap Jadi Asisten Digital Pribadi buat Semua Kebutuhan Otomotif
Autoko akan jadi asisten pribadi yang baik untuk semua kebutuhan otomotif. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Autoko siap jadi asisten digital pribadi buat semua kebutuhan otomotif. Semuanya terjadi hanya lewat satu sentuhan jari. Lewat Autoko, pemilik kendaraan nantinya akan dibantu melakukan perawatan, modifikasi hingga pendampingan dalam kondisi darurat.

"Tidak semua pemilik kendaraan itu paham dengan otomotif. Kalau pun paham terkadang terkendala dengan situasi dan kondisi yang membuat mereka kesulitan mendapatkan layanan terbaik," ujar Erasmus Surya, founder Autoko kepada wartawan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 baru-baru ini.

Erasmus Surya mengaku membuat Autoko berdasarkan pengalaman pribadi yang cukup bikin pusing kepala. Beberapa tahun lalu dia dan istrinya mencoba road trip dengan BMW X3 dari Jakarta menuju Bali.

Sayangnya sedikit lagi sampai tujuan, kondisi mobilnya bermasalah. Dia pun mencoba meminta bantuan dari bengkel yang tersedia. Hanya saja justru bantuan yang diberikan tidak memenuhi ekspektasi.

Baca juga : Coba Langsung Mobil Listrik Wuling Air ev, Ini Kekurangan dan Kelebihannya

Autoko Siap Jadi Asisten Digital Pribadi buat Semua Kebutuhan Otomotif


"Perbaikannya dibilang mencapai satu bulan. Padahal saya butuh mobil itu untuk kegiatan road trip," ujarnya.

Dari situ Erasmus Surya terpikir untuk membuat akses informasi bagi pengendara sehingga berkendara jadi lebih nyaman. Dari situlah dia akhirnya membuat Autoko yang diresmikan bertepatan dengan perayaan HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022) ini.

"Jadi orang-orang yang tidak paham otomotif sekali pun akan merasa nyaman dengan layanan digital yang kami berikan karena sifatnya komprehensif," jelas Erasmus Surya.

Layanan yang diberikan Autoko memang terbilang komplet. Autoko menyediakan layanan mulai dari layanan utama kebutuhan berkendara seperti informasi bengkel terdekat, jasa cuci mobil, poles mobil, perawatan ban dan kaki-kaki, penggantian oli, penggantian suku cadang, dan jasa emergency derek.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3961 seconds (10.101#12.26)