Cara Komunitas Harley-Davidson Rayakan HUT Kemerdekaan RI

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 16:40 WIB
loading...
Cara Komunitas Harley-Davidson Rayakan HUT Kemerdekaan RI
H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter kini kembali mengadakan perayaan Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia pada Rabu, 17 Agustus 2022, di Jakarta. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter menjalani Kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara berbeda tahun ini.

BACA JUGA - Honda Tantang Harley-Davidson dan Triumph

Setelah selama dua tahun tak dapat menggelar perayaan 17 Agustus akibat didera pandemi Covid-19, H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter kini kembali mengadakan perayaan Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia pada Rabu, 17 Agustus 2022, di Jakarta.

Director H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, Suherli, menyebutkan grupnya sudah menyiapkan sejumlah aktivitas untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Bahkan acara ini mendapatkan dukungan juga dari berbagai komunitas Harley-Davidson lainnya yang turut serta meramaikan acara.

“Ternyata yang rindu merayakan kemerdekaan Indonesia cukup banyak, padahal dilakukan dalam hitungan hari,” kata Suherli.

Acara pada Rabu (17-8-2022) dimulai dari konvoi di Jakarta dengan mempersiapkan motornya layaknya sebuah parade. Para peserta tampak antusias menempelkan Bendera Indonesia untuk meramaikan thunder ride kemerdekaan ini.

Thunder ride di mulai dari Senayan City, Jakarta Pusat, dan berakhir di dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bahkan acara city ride kali ini juga diikuti sejumlah komunitas lainnya seperti Police Owners Group, Hogers Indonesia, Road Glider Jakarta, Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Bekasi, Harley-Davidson Sendok Garpu (HDSG), Freedom Community (FOC), dan lain-lain.

“Jadikan perbedaan menjadi suatu keindahan,” ujar pria yang mengendarai Harley-Davidson Road Glide.

Tiba di dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, para biker dihibur dengan live music, food festival, dan kegiatan khas acara kemerdekaan seperti lomba makan kerupuk, adu kelereng, dan lain-lain. Tak hanya anak muda, para senior pun antusias mengikuti perlombaan yang sempat hilang selama pandemi ini.

“Semangat merayakan kemerdekaan ini merupakan bentuk syukur kami bahwa dalam situasi global yang kompleks, negara kita masih dalam keadaan baik untuk berbisnis, berkarya, bersekolah. Kami menghargai pahlawan bangsa dan pemerintah yang berjuang untuk kemerdekaan dan kemajuan Indonesia,” ungkap Suherli.

CEO Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Raka Herza, juga menyatakan dukungannya dan mengapresiasi aktivitas yang dilakukan oleh H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter. Terlebih dalam 2 tahun ke belakang, kegiatan banyak dibatasi dan hanya difokuskan kepada kegiatan amal.

“Setelah dua tahun kegiatan terpaksa dibatasi dan lebih difokuskan ke charity, H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter bersama Dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta kembali merayakan hari penting Bangsa Indonesia. Tentu saja dealer mendukung penuh kegiatan ini, apalagi tak hanya biker senior yang hadir, banyak biker milenial dan zilenial ikut berpartisipasi aktif,” bangga Raka.

Tak hanya dar i H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, tampak juga biker dari grup atau klub berbeda, seperti Police Owners Group, Hogers Indonesia, Roadglider Jakarta, Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Bekasi, Harley-Davidson Sendok Garpu (HDSG), Freedom Community (FOC), dan lain-lain. “Jadikan perbedaan menjadi suatu keindahan,” ujar Bro Suherli yang telah dua periode memimpin H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1447 seconds (11.210#12.26)