Honda Diam-diam Produksi Kembali Suku Cadang Truk Klasik, Penampilan Acty Kei Bikin Menggoda

Kamis, 25 Agustus 2022 - 06:30 WIB
loading...
Honda Diam-diam Produksi Kembali Suku Cadang Truk Klasik, Penampilan Acty Kei Bikin Menggoda
Honda ternyata masih melanjutkan produksi suku cadang untuk model klasik truk Acty Kei yang ternyata masih banyak digunakan. Foto/The Drive
A A A
TOKYO - Honda ternyata masih melanjutkan produksi suku cadang untuk model klasik truk Acty Kei yang ternyata masih banyak digunakan. Honda tampaknya sengaja untuk tidak mengumumkan bahwa secara resmi kembali mereproduksi suku cadang untuk truk Acty kei yang lama, meskipun sudah dilakukan sejak tahun 2020.

Akhirnya produksi suku cadang model klasik truk Acty Kei terungkap di International Auto Aftermarket Expo 2022. Honda memamerkan reproduksi, suku cadang Acty generasi kedua bersama dengan Honda Beat. Penampilan kembali truk klasik Acty Kei pun cukup menggoda.

Menurut Japan's Body Shop Report Web, Honda dilaporkan telah membuat suku cadang baru untuk Beat sejak 2017, melayani basis pelanggan kecil hanya 17.072 mobil yang terdaftar di Jepang, ditambah beberapa diekspor ke luar negeri. Program suku cadangnya dilaporkan sangat sukses sehingga 15 item tetap kosong.

Baca juga; Mobil Listrik Baru Renault Terinspirasi Mobil Klasik

Menurut Mobil Nostalgia Jepang, Honda menawarkan 61 suku cadang untuk mobil pekerja keras klasik kecil itu, mulai dari ring piston hingga kabel throttle dan rumah lampu sein. Truk Kei tidak begitu antusias mengikuti keanehan bermesin menengah seperti Beat, tetapi motivasi Honda untuk mendukung Acty lama ternyata sangat mudah.

Yohei Kanda, kepala divisi suku cadang Honda, mengatakan kepada BSR Web pada bulan Maret bahwa sejumlah besar Actys masih dalam layanan reguler, khususnya lebih dari 128.000 model generasi kedua, per JNC. Untuk keperluan bisnis dan mobil kota masih bergantung pada mereka, jadi masih ada permintaan besar untuk suku cadang.

“Pemilik truk Acty adalah orang-orang terkemuka di komunitas mereka. Mereka tidak hanya memiliki beberapa unit, mereka sering memperkenalkan pelanggan baru kepada kami. Karena truk Acty telah dihentikan, jika tidak digunakan karena kekurangan suku cadang, kami akan kehilangan pelanggan penting ini ke perusahaan lain,” kata Kanda dikutip SINDOnews dari laman The Drive, Kamis (25/8/2022).

Baca juga; Opel Luncurkan Mobil Listrik Bergaya Klasik Manta GSe

Lebih baik lagi, karena Acty memiliki model sejenis van yang disebut Street, banyak bagian reproduksi yang cocok untuk kedua kendaraan. Sekarang yang butuhkan Honda adalah lebih banyak pembuat mobil mengikuti jejak mereka, dengan memperluas katalog suku cadang warisan mereka.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1955 seconds (11.252#12.26)