Ini Cara Mengatur Posisi Spion Mobil yang Benar

Rabu, 07 September 2022 - 15:31 WIB
loading...
Ini Cara Mengatur Posisi Spion Mobil yang Benar
Kaca spion bukan sekadar cermin biasa saja, tetapi memiliki peran yang sangat penting bagi pengendara saat mengemudi. Foto/Daihatsu
A A A
JAKARTA - Kaca spion mobil bukan sekadar cermin biasa saja, tetapi memiliki peran yang sangat penting bagi pengendara saat mengemudi. Kaca spion samping dan belakang kendaraan sengaja dirancang untuk memberikan pandangan yang baik dan jelas situasi di belakang.

Untuk itu, mengatur posisi kaca spion mobil tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, karena banyak faktor yang perlu diperhatikan dengan benar. Bagaimana menempatkan posisi kaca spion mobil dengan benar?

Ketika menyesuaikan kaca spion mobil, perlu melakukannya dengan posisi duduk bersandar ke jendela sisi pengemudi dan gerakan atau arahkan spion dengan menyesuaikan kaca spion kiri ke titik untuk melihat bagian belakang mobil. Ketika sudah, kembali ke posisi duduk normal pada umumnya.

Baca juga; Mengenal Komponen di Fitur Spion Elektrik Toyota Avanza Beserta Fungsinya
Ini Cara Mengatur Posisi Spion Mobil yang Benar


Sebaliknya, pada kaca spion bagian kanan perlu menggunakan prosedur yang sama dengan cara mencondongkan tubuh ke kanan, tepat di atas konsol. Untuk kaca spion di bagian dalam mobil perlu mengatur duduk dalam posisi normal dan gerakan atau arahkan kaca spion dalam mobil ke arah belakang mobil dengan benar.

Jadi dapat melihat seluruh jendela belakang dan bagian dalam sesedikit mungkin. Untuk mengarahkan spion mobil juga perlu berhati-hati agar tidak menyentuh kaca karena ini akan mengotori dan menyebabkan silau jika mengemudi di malam hari.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1304 seconds (11.252#12.26)